Posts

Showing posts from June, 2017

Sumber Jenon sebuah destinasi alami

Image
Terkadang liburan yang mengasyikan adalah liburan yang tidak direncanakan, karena sering sudah merencanakan liburan sangat matang bahkan sebulan sebelumnya booking segala perlengkapan eh ujung-ujungnya GAGAL BERANGKAT. Sedangkan kemarin ndak sengaja diajak oleh teman untuk liburan ke daerah malang, awalnya sih males-malesan karena mikir ribet juga, dan tujuannya pun hanya sekedar kolam alami yang notabenenya saya sudah pernah ke tempat macam itu.

Ini buktinya baca di liburan ke malang.


Ternyata sesampai disana waw keren men, semacam kolam pribadi suasananya sepi, dan rimbun banyak pohonnya, yang awalnya males-malesan setelah melihat tempatnya tiba-tiba semangat, sumpah  keren warna airnya yang kebiru-biruan cenderung ketosca-toscaan ngajak nyebur mulu.



Tapi setelah saya nyebur langsung naik lagi, kampret gak kuat airnya dingin sekali gaes. Pantesan ada beberapa orang yang daritadi nyelem pake wet suit, itu loh pakaian diving kayak di tipi-tipi. Sebagai seorang lelaki jantan saya nyebu…

Orang Indonesia yang tidak makan nasi

Image
Makanan pokok orang Indonesia adalah nasi, begitu kata guru SD saya dan itu di amini oleh slogan penduduk Indonesia yang sering kita dengar "nek gak sego gak mangan" (arti: kalau tidak nasi ya namanya bukan makan). Memang benar, saya kalau ndak makan nasi kok rasanya masih lapar walaupun sudah makan bakso ataupun gado-gado. dan saya awalnya berfikir bahwa hal itu juga di rasakan semua orang Indonesia. 
Tapi tunggu dulu, pemikiran saya langsung sirna semenjak saya satu kontrakan dengan teman kuliah saya, dia cerita kalau dari kecil sampai kuliah ndak makan nasi sama sekali, busyet ini orang, saya ndak percaya begitu saja dong.
Hari pertama saat kita satu kontrakan saya diam-diam mengamati dari pagi sampai malam apa saja yang dia makan, dan benar dia memang tidak makan nasi sama sekali, pagi dia hanya makan beberapa potongan tempe,  kalau siang dia makan roti di warung, dan malamnya dia bikin mie instan.
Ah mungkin hanya sehari ini saja dia ndak makan nasi, keesokan hari nya …

Gus Mus dan Cak Nun

Image
Baru-baru ini Negara Indonesia gaduh oleh perdebatan Ulama yang benar-benar ulama dan Ulama yang hanya penampilannya saja ulama tapi sikapnya tidak mencerminkan ulama, dua kubu yang saling berdebat dan membenarkan pendapatnya masing-masing, tapi tenang saya ndak akan terjebak dalam lingkup tersebut, disini saya tidak akan memperdebatkan mana yang benar  dan salah, saya disini cuman akan membahas siapa yang saya anggap sebagai teladan saya. Yaitu Gus Mus dan Cak Nun.
Caknun


Cak Nun memiliki cara berpikir yang asyik, adem, dan mengayomi. untuk itu saya kali ini mau cerita pertama kali saya ikut pengajiannya CakNun atau lazim disebut Maiyah-an. Saya sudah ikut aktif maiyahan kurang lebih 2 tahun, sebenarnya saya sudah sering melihat di youtube dari tahun 2011 an, tapi hanya sekedar melihat di youtube ndak pernah ikut langsung. 
Dan saya berkesempatan ikut pertama kali diajak oleh tetangga saya, ndak nyangka saya langsung jatuh cinta pada Maiyahan, pada caknun, dan pada pembahasan-pembah…

Semua Akan Ndangdut Pada Waktunya

Image
Dulu waktu kecil, saya ndak kedugo blas sama yang namanya ndangdut. Lagu nya orang kampung. Tapi pada suatu hari mbah saya yang fans garis keras ndangdut berujar "wes talah le, jange iku wong wong seneng dangdut kabeh, termasok kowe". tentu saya ndak percaya waktu itu, menganggap hanya kicauan mbah-mbah. 
waktu terus berlalu, mulai dari karaoke teman-teman saya nyanyinya dangdut, nongkrong di warung kopi lagunya dangdut, otak saya mulai teracuni, mulai mencari-cari siapa yang nyanyi dan apa orkes melayu nya, dan tentu diam-diam melihat di youtube.

Meskipun saya tertarik sedemikian rupa, saya masih ndak suka-suka amat, hanya sebatas penasaran dan sesekali manggut-manggut menikmati kendang musik dangdut.

Dan titik balik itu pun semakin nyata Semenjak mendengarkan Tasya berduet dengan Gerry, pukulan kendang cak met, dan munculnya lagu JARAN GOYANG, sekarang saya percaya bahwa SEMUA AKAN NDANGDUT PADA WAKTUNYA . Hahahahahaha

Sekarang ndangdut sudah masuk kedalam darah saya, yap…