Posts

Showing posts from September, 2012

SKRIPSI KEJAM

Image
20 september
apa sih 20 september itu ?, pilkada DKI jakarta ? memang iya, trus apa hubungannya sama gue, sampe gue nulis tentang 20 september?, apa karena jokowi pinjam sarung gue buat baju kotak2nya ???, bukan.


menurut gue 20 september itu adalah hari dimana skripsi semakin menjadi monster yang makan gue hidup2 gak pakek minum, bagaimana tidak ?, di hari itu gue jadi bulan-bulanan dosen penguji, gue tak berkutik menerima pertanyaan yang  bertubi-tubi, seakan ABG yang tak berdaya menikmati diperkosa OM2 kaya, bayangin ajah !!.
Gue rela ngeluarin uang lebih buat beli makanan buat dosen biar lancar, ya sedangkan gue ajah makannya tiap hari promag, itu obat buat sakit mag karena udah gak makan 3 hari berturut-turut. ngenes.. 
gue sempat shock mendengar kata-kata yang keluar dari mulut dosen penguji gue, ini bahasa planet ya ?? gue gak ngerti sama sekali, kalian pernah ndengar anak gaul saat ngobrol?? ya kayak gitu, bedanya dosen gue ini dari planet pluto kalau anak gaul dari planet tetangg…

KAU DUAKAN CINTAKU

2 jam berlalu sejak terakhir kali Dina memegang tangannya, jefry terdiam di sudut kios kecil.
"sepertinya ada yang aneh saat dia memegang tanganku, ada pesan yang tersembunyi" jefry berkata dalam hati sambil melihat tangannya yang baru kali ini digenggam seorang cewek cantik. Maklum sudah 2 tahun jefry jomblo.

sepertinya dia mengenal betul aroma parfum yang membekas ditangannya, dia mencoba memutar waktu untuk mengingat "aroma parfum siapa?".

"ini aroma parfum 2 tahun yang lalu, iya ini tidak salah lagi" jefry tersentak saat ingat kejadian 2 tahun yang lalu, saat cewek yang dicintainya lebih memilih lari dengan orang lain, dan aroma parfum ini yang tercium saat terakhir kali bertemu.  "jadi, sebenarnya dia lari dengan Dina?". jefry hanya tersenyum kecil.

SEMPAT MEMILIKI

2 hari sudah dia mondar-mandir depan rumahku, aku tak peduli.
3 hari, aku tetap tak peduli.
4 hari, malah bikin aku tak peduli.
5 hari, dia sudah tidak lagi mondar-mandir depan rumah. Melainkan didalam rumah.

"apa maumu?" aku berkata sambil menahan sakit hati.

dia berkaca-kaca berucap,
"Mengapa Kita Bertemu, Bila Akhirnya Dipisahkan?".

"karena kita memang tak sejalan" jawabku.

"Mengapa Kita Berjumpa, Tapi Akhirnya Di Jauhkan?".

"karena sudah takdir".

"Kau Bilang Hatimu Aku, Nyatanya Bukan Untuk Aku?"

"karena kamu dan aku sesungguhnya  sama, sama-sama pria".

call me

sesosok pria duduk disampingku sambil memencet-mencet hapenya.

aku juga melakukan hal yang sama.

sesekali dia menoleh ke samping seperti ada yang memanggil.

"hahahaha" aku tertawa dalam hati melihat tingkah pria itu.

tapi aku baru sadar jika memang sepertinya bukan hanya kita yang duduk disitu, samar-samar terdengar suara.

"Hey, I just met you, And this is crazy, But here’s my number, So call me, maybe?".

sekarang aku yang menoleh sesekali ke samping.

"ada yang manggil ya mbak?"

"iya mas"

"hehehehe jangan takut mbak, itu lihat" dia menunjuk dua hape yang sedang bermesraan.

sementara hapeku dan hapenya sudah tidak ada ditanganku dan tangannya.

IN THE END

"ini lah pada akhirnya" aku tersenyum sambil melihat sesosok wanita dihadapanku.

dia amat begitu cantik, anggun, sangat pas memakai gaun putih panjang berenda2, layaknya kate midletown di pernikahannya. Aku layaknya pangeran harry yang gagah perkasa naik kuda.

para tamu undangannya seakan semut menyerbu gula, pelaminannya bagaikan singgasana raja sriwijaya.

ya memang ini lah pada akhirnya, tidak sia-sia aku menunggu dia.

"kamu tidak capek menyalami tamu undangan segini banyak?"
"tentu tidak" dia tersenyum kecil, senyuman yang bisa membuat aku kuat bertahan menunggu dia.

"mas, mas minggir ya, pengantinnya mau difoto ni" teriak seorang juru foto sambil menyingkirkan aku dari pelaminan dia dan dia.

butiran debu

wanita itu menatap tajam ke arahku, seakan harimau lapar yang siap menerkam.
"kau kenal dia gas?"
"tidak din, atau aku yang lupa?"
"hati-hati gas sama dia, kayaknya dia punya masa lalu yang suram denganmu", cetus teman baikku yang saat ini disebelahku.
"tenang din aku bakal baik-baik saja kok" jawabku sambil tersenyum.

2 jam berlalu, wanita itu sepertinya tak mau melepaskan pandangan sedetik pun dari aku, semakin menimbulkan rasa penasaran "siapa dia?", "apa hubungannya dengan aku?". belum sempat aku menyadarkan diri dari lamunanku tiba-tiba dia menghampiri aku dengan memegang segelas anggur.
 "silahkan diminum" dia berkata sambil menyodorkan gelas yang dipegangnya.
"makasih" ucapku seadanya, aku seakan megulangi kejadianku beberapa tahun silam.
 "kamu siapa?, apa kita sebelumnya pernah bertemu?" tanyaku tergesah.
 dia tak menjawab hanya memalingkan muka dan tersenyum kecil, perbuatannya semakin …

PERAHU KERTAS

Image
Dear diary………

Tahukah engkau kalau aku sedang galau ?
Tahukah engkau kalau aku sedang kehilangan arah ?
Dan tahukah engkau berapa cabe sekilo sekarang?

Mungkin kata-kata ini yang tertulis di buku diary gue kalo gue punya diary, sejak dulu gue sebenarnya pengen punya diary, biar kalau gue sukses nanti gue akan saelalu inget perjuangan-perjuangan absurd gue saat membacanya, tapi cerita tinggalah cerita, gue gak punya diary dan gue gak sukses jadi buat apa gue punya diary ?, ini sebenarnya mau nulis apa sih ? kok muter2 gak jelas gini. Maunya sih basa-basi biar kelihatan keren.
Oke, oke, gue mau fokus ke topic permasalahan yang mau gue bahas kali ini.
Beberapa hari yang lalu gue maen twitter, mata gue tertuju dan terpanah melihat TTWW soal PERAHU KERTAS, ini apaan ya ?, sebagai calon playboy hati gue tertarik penasaran, setelah gue telusuri beberapa detik, akhirnya gue mengerti kalau PERAHU KERTAS yang dimaksud adalah sebuah novel karya dee lestari yang gak usah diragukan lagi kualitasnya, nah…

ANAK GAUL

Hmmmm… udah pada tau angkringan kan ???, angkringan selalu jadi tempat favorit nongkrong anak muda yang hemat, yap udah mulai banyak bermunculan di kota gue,  selain harganya terjangkau juga ada banyak macam camilannya, daripada nongkrong dikafe dan ujung-ujungnya gak makan sebulan karena uang jajan habis buat beli kopi satu cangkir, mending di angkringan murah meriah, biasanya yang nongkrong disana anak biasa saja bisa dibilang bukan anak gaul, tapi bagaimana jika anak gaul ke angkringan ??? …. Ah kebanyakan penjelasan deh…… oke langsung saja.
Benar-benar hari yang gak masuk akal, mana ada cewek gaul ke angkringan , Gak percaya ????, tapi ini benar-benar terjadi men…… kejadian ini terjadi tepat 2 hari yang lalu waktu gue ngopi di angkringan, tanpa ada angin tanpa ada hujan datang lah segerombol cewek gaul, pake motor mio dan beat, padahal udah malem tapi masih pake kacamata hitam, ini orang salah gaul apa gila ya gara-gara skripsi kayak gue, masah malem-malem pake kacamata item, tapi …