Posts

PELANTIKAN

Image
Pada tanggal 23 Oktober kemarin saya ndak menyangka blas bakal di lantik oleh Kepala Desa sebagai Perangkat Desa, lah gimana saya yang biasanya mengkritik habis kebijakan-kebijakan Desa kok ya sekarang masuk dalam sistem mereka, bajindul. 
Apalagi saya di lantik di Desa tetangga semakin menjadi beban tersendiri buat saya, sebab pasti saya akan beradaptasi lagi bagaimana kultur desa ini. Meskipun hanya berjarak sejengkal dari desa saya tapi tidak memungkiri sempat membuat saya kepikiran. Kerasan tidak ya dengan orang-orangnya ? dan tempat tinggal saya yang baru ini? pertanyaan-pertanyaan yang muncul dalam diri saya.
Sumpah malu gaes, yang biasanya cuman lihat di TV acara pelantikan kayak gini, sekarang saya yang mengalami, apalagi banyak orang yang menyaksikan. Sempat waktu gladi bersih saya sangat gugup sampai pemandu gladi bersih kesal dengan saya karena ndak bisa melaksanakan instruksi dengan baik. 
Tapi Alhamdulillah pada waktu pelaksanaan pelantikan berjalan lancar.
Setelah pelan…

Hidup kok ndak Visioner

Image
Berawal dari ngopi sama kawan-kawan lama, saya menjadi sadar kalau saya ini sudah semakin berumur dan hidup saya ndak Visioner bluas. hahahahahha.... 
Lah gimana ndak sadar, mereka pada ngomongin kalau nikah kayak apa, bingung nyari pinjaman buat DP rumah, cerita lucunya anak, sedangkan saya ? masih bingung mikir milih beli HP A atau beli HP B, bingung besok ngopi dimana, dan bingung besok pas ke perpus pinjam buku apa. Paham kan bagaimana perasaan saya waktu mendengar mereka ngobrol. hahahahahaha....

Dirasakan atau tidak, memang saya semakin kesini semakin merasa hidup saya ini ya gini-gini saja, ndak maju blas...

Apalagi kalau melihat instagram teman-teman saya yang pamer bagaimana keindahan hidupnya, dibilang iri ya iri, dibilang ndak iri tapi mangkeli hahahahha, dengan senyum-senyum biasanya saya melihat instagram mereka.

Apalagi kalau misal ketemu teman lama, pasti pertanyaan yang pertama adalah KERJA DIMANA ? duh Gusti mbok ya pertanyaan yang lain saja, biar saya bisa menjawabn…

Cerita Pagi Ini

Image
Pukul 06:00 pagi saya menjemput Ibu kerja, melewati beberapa desa, saat melewati sebuah persawahan terlihat 3 Gunung berdiri gagah, Gunung Arjuna, Welirang, dan Penanggungan. Saya berhenti kemudian memandang pemandangan yang langkah ini 9 dikarenakan saya jarang bangun pagi hahahaha.....). Sesaat itu pun bayangan saya melayang jauh menembus waktu masa lalu dimana saya saat itu masih SMA, masih minim rasa berjuang, memiliki, dan mempertahankan sesuatu.
Objek pandangan saya memang sama 3 Gunung tersebut, tapi yang ada di otak saya sangat berbeda. Waktu itu saya hanya memandang dan mengagumi pemandangan tersebut, sama sekali tidak ada keinginan untuk melihat lebih dekat, mendaki dan semacamnya. 
Sekali lagi waktu itu saya sangat puas hanya memandang, tapi pagi ini tidak, saya tidak cukup puas jika hanya memandang, ada sesuatu di dalam hati saya, saya ingin melihat lebih dekat dan mendaki, dan jika di mungkinkan saya ingin ke puncak 3 Gunung itu. Dan mungkin akan saya lakukan beberapa wa…

Gunung Pundak Bagi Pemula

Image
Gunung Pundak adalah salah satu gunung yang berada di Kab. Mojokerto, dekat dengan tempat wisata Trawas dan Pacet, jika kalian mempunyai rencana kesana ya langsung kesana saja, Ha...ha...ha.
Gunung Pundak ini, saya rasa masih belum seterkenal Gunung Welirang, Arjuno, dan Penanggungan. Karena saya juga baru akhir-akhir ini tahu kalau ada Gunung yang bernama Pundak, ya maklum selama ini saya tahunya lagu kepala-pundak-lutut-kaki. He...he..he.
Selain itu, pengunjung Gunung Pundak juga tidak seramai tiga gunung yang saya sebutkan diatas, bahkan saya waktu naik tidak ketemu orang sama sekali, ya kecuali rombongan saya. Barulah di puncak ketemu beberapa pendaki yang sedang berkemas untuk turun, dan rombongan satunya sibuk mendirikan tenda.
Selama perjalanan hampir seluruh jalur yang saya lewati tidak disinari matahari alias TEDUH, yap pohonnya masih rimbun gaes, malahan ada beberapa titik jalur yang harus “mbrasak-mbrasak” untuk melewatinya. Jadi meskipun saya naiknya jam 10 pagi tidak me…

Sumber Jenon sebuah destinasi alami

Image
Terkadang liburan yang mengasyikan adalah liburan yang tidak direncanakan, karena sering sudah merencanakan liburan sangat matang bahkan sebulan sebelumnya booking segala perlengkapan eh ujung-ujungnya GAGAL BERANGKAT. Sedangkan kemarin ndak sengaja diajak oleh teman untuk liburan ke daerah malang, awalnya sih males-malesan karena mikir ribet juga, dan tujuannya pun hanya sekedar kolam alami yang notabenenya saya sudah pernah ke tempat macam itu.

Ini buktinya baca di liburan ke malang.


Ternyata sesampai disana waw keren men, semacam kolam pribadi suasananya sepi, dan rimbun banyak pohonnya, yang awalnya males-malesan setelah melihat tempatnya tiba-tiba semangat, sumpah  keren warna airnya yang kebiru-biruan cenderung ketosca-toscaan ngajak nyebur mulu.



Tapi setelah saya nyebur langsung naik lagi, kampret gak kuat airnya dingin sekali gaes. Pantesan ada beberapa orang yang daritadi nyelem pake wet suit, itu loh pakaian diving kayak di tipi-tipi. Sebagai seorang lelaki jantan saya nyebu…

Orang Indonesia yang tidak makan nasi

Image
Makanan pokok orang Indonesia adalah nasi, begitu kata guru SD saya dan itu di amini oleh slogan penduduk Indonesia yang sering kita dengar "nek gak sego gak mangan" (arti: kalau tidak nasi ya namanya bukan makan). Memang benar, saya kalau ndak makan nasi kok rasanya masih lapar walaupun sudah makan bakso ataupun gado-gado. dan saya awalnya berfikir bahwa hal itu juga di rasakan semua orang Indonesia. 
Tapi tunggu dulu, pemikiran saya langsung sirna semenjak saya satu kontrakan dengan teman kuliah saya, dia cerita kalau dari kecil sampai kuliah ndak makan nasi sama sekali, busyet ini orang, saya ndak percaya begitu saja dong.
Hari pertama saat kita satu kontrakan saya diam-diam mengamati dari pagi sampai malam apa saja yang dia makan, dan benar dia memang tidak makan nasi sama sekali, pagi dia hanya makan beberapa potongan tempe,  kalau siang dia makan roti di warung, dan malamnya dia bikin mie instan.
Ah mungkin hanya sehari ini saja dia ndak makan nasi, keesokan hari nya …

Gus Mus dan Cak Nun

Image
Baru-baru ini Negara Indonesia gaduh oleh perdebatan Ulama yang benar-benar ulama dan Ulama yang hanya penampilannya saja ulama tapi sikapnya tidak mencerminkan ulama, dua kubu yang saling berdebat dan membenarkan pendapatnya masing-masing, tapi tenang saya ndak akan terjebak dalam lingkup tersebut, disini saya tidak akan memperdebatkan mana yang benar  dan salah, saya disini cuman akan membahas siapa yang saya anggap sebagai teladan saya. Yaitu Gus Mus dan Cak Nun.
Caknun


Cak Nun memiliki cara berpikir yang asyik, adem, dan mengayomi. untuk itu saya kali ini mau cerita pertama kali saya ikut pengajiannya CakNun atau lazim disebut Maiyah-an. Saya sudah ikut aktif maiyahan kurang lebih 2 tahun, sebenarnya saya sudah sering melihat di youtube dari tahun 2011 an, tapi hanya sekedar melihat di youtube ndak pernah ikut langsung. 
Dan saya berkesempatan ikut pertama kali diajak oleh tetangga saya, ndak nyangka saya langsung jatuh cinta pada Maiyahan, pada caknun, dan pada pembahasan-pembah…