Pokemon Go bisa di jelly bean, bagaimana dengan Pokemon Go di nokia X ?


Pokemon Go

Pokemon Go bisa di jelly bean, bagaimana  dengan Pokemon Go di nokia X ?

oke disini saya akan curhat bagaimana caranya pokemon Go bisa dimainin di os android jelly bean, kalau di telisik secara garis besar maka sudah jelas kalau nokia X adalah berbasis OS jelly bean, kan sekarang lagi banyak bertebaran pokemon GO.apk yang sudah dimodifikasi di OS jelly bean dan rata-rata work, tapi apakah kalian tahu sebenarnya pokemon Go hanya ditujuhkan ke OS kitkat, lollipop dan marsmellow keatas ? 

spesifikasi smart phone agar bisa Pokemon Go

  • Versi Android : Android 4.4 hingga Android 6.0.1
  • Resolusi layar : 720x1280 pixel (Tidak dioptimasi untuk tablet)
  • Koneksi Internet : Wi-Fi, 3G, atau 4G
  • Akses GPS: Ya
  • RAM  : 1 GB

Dimana android 4.4 adalah android kitkat dan sebenarnya jelly bean tidak memenuhi syarat, tapi namanya juga manusia pasti ada saja caranya untuk mengakali, buktinya ? cari di google sudah banyak pokemon Go.apk untuk jelly bean dan work. Lalu bagaimana dengan nokia X sendiri ?

Percobaan di Nokia x


spesifikasi Nokia x

  • Versi Android : Android 4.2
  • Resolusi layar : 480 X 800 pixel
  • Koneksi Internet : Wi-Fi, 3G,
  • Akses GPS: Ya
  • RAM  : 512 MB



Kebetulan HH saya juga Nokia x, pertama kali saya install pokemon Go di Nokia X saya langsung tidak bisa mengurai paket artinya tidak bisa. Saya tidak menyerah setelah mencari kesana kemari dan memantau beberapa forum nokia x, teman-teman saya kebanyakan sudah bisa tapi harus mengganti ROM lain dan juga masih  ada beberapa masalah, berikut masalah Pokemon Go di nokia X

GPS not found

sebenarnya ini bisa diatasi dengan memperbarui atau download google maps lewat playstore, pasti kalian bertanya loh kenapa harus google maps ? kan di nokia x adanya here maps bukan google maps. Oke saya jelaskan, Maps di Pokemon Go adalah sebenarnya berbasis Google maps, jadi kalau HH kalian tidak ada google maps ya percuma dong, mau nyari pokemon lewat atlas ? huehuehueuhe. dan kebanyakan teman-teman saya berhasil setelah memperbarui atau install google maps.

mentok di logo Pokemon Go

untuk hal ini bisa di akali dengan beberapa aplikasi lain seperti gl tools untuk pemasangan gl tools bisa cari di google banyak huehuehueu

force close pas ada pokemon dan kamera akan terbuka

kalau kejadian ini diakibatkan karena RAM tidak kuat, ya jelas tidak kuat wong  RAM Nokia X cuman 512 mb, sedangkan game Pokemon Go membutuhkan banyak aplikasi berjalan seperti Gps, camera, data, dan game nya sendiri. Solusinya adalah bekukan semua aplikasi lain yang tidak perlu, ada yang bilang  minimal RAM kosong agar lancar main Pokemon Go berkisar antara 300 mb.

force close saat akan melempar pocket ball 

Hal ini sama kejadiannya dengan diatas yaitu masalah RAM, bekukan semua aplikasi yang tidak berguna


Dan jika semua hal  diatas telah dilakukan tetapi masih saja ada masalah maka sudah saatnya kalian upgrade HH kalian dengan HH yang terbaru. 

1 komentar