Cerita di Ranu Kumbolo



Cerita di Ranu Kumbolo



ini suasana danau ranu kumbolo


Ranu kumbolo

Pada suatu hari, aliando mendaki gunung semeru sendirian, dia hanya membawa sebatang kursi dan sebuah payung, dia mempersiapkan kursi itu untuk duduk berdua dengan gebetannya jikalau dia bertemu disana, dan dia membawa payung untuk berjaga2 jika hujan atau abu vulkanik mengganggu kemesraannya. 

Dia menempatkan kursi di depan danau ranu kumbolo agar suasananya mendukung dan memegang payung erat2 karena ia ingat profesinya dulu sebagai ojek payung.

Tapi Setelah berminggu-minggu gebetannya tak pernah datang.
"Dasar wanita, tak pernah menepati janji" gumam aliando.
"Mungkin aku harus mengakhiri hidupku dengan meminum semua air danau ini, percuma aku hidup" kemarahan aliando semakin menjadi-jadi, ia sudah tak ada alasan untuk hidup lagi.

Tapi saat aliando sudah kelelahan meminum seember air danau dan hampir kelempoken, terdengar suara samar2 dari kejauhan. 
"Aliandooooo....!"
"Aliandoooo......! Dimana kamu.."


Bertemu di Ranu Kumbolo

aliando mencari sumber suara tersebut dengan kekuatan yang terisisa akibat kelempoken air danau, ia melempar pandangan kesegala arah ranu kumbolo, tapi tak ditemukan juga siapa gerangan, yang ada hanyalah hamparan rumput luas dan pohon-pohon berbaris rapi di atas bukit.

"Kampret, apakah tadi itu suara hantu ?" Aliando ketakutan, buku kuduknya berdiri serempak. Ia berdoa sebisanya.

Lalu, dari atas bukit cinta terlihat sosok perempuan berambut panjang, aliando semakin yakin bahwa ia telah dihantui, dia pasrah, mau lari juga tak mampu pikirnya. Perempuan itu semakin mendekat sesekali hilang ditelan pekatnya kabut ranukumbolo lalu muncul lagi semakin memperjelas suasana horror.

Setelah semakin dekat, wajah pucat pasih aliando berubah menjadi wajah berseri-seri, tenaganya langsung terisi penuh, ya ternyata perempuan itu adalah siti, calon gebetannya yang telah dinanti-nanti aliando. "Aliando kamu ngapain berbasah-basahan di danau" tanya siti terheran-heran. "Oh ini tadi nolong pendaki lain yang ayannya kambuh" jawab aliando, jelas ia berbohong mana bisa ia jujur ke siti. "Kamu kok lama sit? Aku kira kau membual atas janji kita" "Iya maaf ya ando, kemarin2 pas mau berangkat disuruh mama dulu ngaspal dapur rumah, maaf banget" jawab siti dengan wajah memelas.

cerita danau ranu kumbolo



Aliando pun tak peduli dengan alasan-alasan, yang penting siti sudah disini sesuai rencana. 
Ia kemudian melaksanakan apa yang direncanakan sedari dulu, mengatakan cinta ke siti di danau ranu kumbolo... "Siti, apakah kamu mau menambah amalan perbuatan baik kamu dengan bersedia menjadikan aku cobaan dalam hidupmu sebagai pacarmu?" .

BACA JUGA : ciuman pertama


Pengakuan

 "Hmmm......"
 "Gimana sit....kok hmm...?".
 "Hmm......" 
 "Sit kok hmm terus?". 
 "Hmm....." 
 "SITI..... kamu kesurupan ?" .

Aliando kesal dengan siti yang ditanya soal yang penting malah jawabnya hmm hmmm doang, karena ia sedari tadi memejamkan mata, ia penasaran dengan siti.. lalu aliando membuka mata.

 "Juancuk..." aliando misuh sekeras2nya

Ia kaget karena dihadapannya bukan siti, malah pokemon bebek PSYDUCK.. pokemon tersebut seperti habis menelan sesuatu, dan suara hmmm hmmm tadi adalah suaranya. "Wahai pokemon, mana pujaan hatiku siti" hardik aliando, ia siap bertarung untuk menyelamatkan siti.

Di lepaskanlah payung yang sedari tadi ia genggam ke udara, kemudian ia melakukan kuda-kuda jurus AYAM KAMPUS.

serangan pokemon didanau ranu kumbolo



Diserang lah pokemon tersebut bertubi-tubi. Aliando seperti menunjukkan bahwa pokemon tersebut salah memilih makanan, karena yang dimakan adalah wanita pujaanya. 

"Rasakan jurusku yang kedua BEBEK BETUTU" 

pokemon tersebut tak berdaya, darah dimana-mana, isi perutnya terurai, aliando mencabik-cabik perut pokemon itu demi mencari siti, tapi tak kunjung ditemukan, siti hilang, siti sudah melebur terkena enzim pencernaan pokemon.Aliando menyesal tak bisa melindungi siti.

"Mas nyari perempuan tadi ya ?" Tiba-tiba pertanyaan muncul dari seorang pendaki yang tiba-tiba pula ada.

"Iya mas, ia sudah mati mas dimakan pokemon ini" jawab aliando. 
"Bukannya mati mas, tapi lari dengan pendaki lain, itu pokemon tadi mau ngasih tahu mas kalau ceweknya lari saat mas memejamkan mata" pendaki itu memberi penjelasan sebenarnya ke Aliando.

"Apa ? Tidak.... "

Aliando kesal, ia menyesal membunuh pokemon yang tak bersalah... .

Ternyata siti lama bukan karena di suruh ibunya ngaspal dapur tapi karena ia sudah menjalin kasih dengan yang lainnya, siti mendatangi aliando tidak untuk berniat menepati janji, tapi untuk memberi tahu aliando bahwa ia berpacar. .

Lalu aliando hilang, tak seorang pun sampai sekarang tahu keberadaannya


TAMAT