Laki-laki sejati atau ?

Lak-laki sejati adalah laki-laki yang berani datang ke pernikahan mantan tanpa pacar, gebetan, atau sebatas tangan cewek buat gandengan


Bagaimana kalian baca tagline diatas, setuju ?. Jika tagline tersebut memang berlaku maka sejak beberapa bulan yang lalu saya resmi menyandang LAKI-LAKI SEJATI, ya meskipun dengan sedikit sesak nafas sambil mbrebes mili. hahahahahaha.

Ya mau gimana lagi, dulu pas saya jadi pacarnya saya berjanji jika dia bukan jodoh saya, maka saya siap datang saat pernikahannya. Pucuk di cinta ulam pun tiba, Yap ternyata janji saya menjadi kenyataan, awalnya berat si datang ke pernikahan mantan, tapi karena kata-kata dia "kalau kamu ndak datang berarti kamu masih sakit hati pada saya" sukses membuat hati saya bergejolak, walaupun nantinya sakit saya harus tetep datang, ya biar kesannya saya pria yang strong gaes.




Niatnya juga saya mau ngajak teman cewek berperan sebagai pacar biar harga diri saya ndak jatuh-jatuh amat dihadapan dia, ya minimal ngodein dia  kayak gini lah "eh dek mantan lihat ini loh pacar saya lebih cantik daripada kamu, eh mas suaminya mantan lihat ini loh pacar saya lebih cantik dari istri mas" eh ndak taunya teman cewek saya lagi ada janji mendadak sama gebetannya, alhasil saya bingung membuat rencana selanjutnya. Mau ngajak mantan yang satunya dia ndak cantik-cantik amat ditambah sudah tunangan, mau ngajak calon mantan gebetan dia udah hamil 3 bulan, ya ujung-ujungnya saya datang sama sahabat-sahabat edan saya gaes.

Sepanjang perjalanan menuju tempat wedding, para sahabat saya ndak ada bosannya nggojlok

"wes ta tip ini loh ada pisau, tusuk ke jantung langsung mati kok, daripada melihat dia dipelaminan dengan orang lain hayo, sakit tip sakit"  celetuk salah satu sahabat saya.

"apa tak suntikin obat biusnya gajah biar ndak bangun lagi ?" celetukan lagi salah satu sahabat saya yang satunya yang berprofesi sebagai perawat. di ikuti gelak tawa sahabat-sahabat lainnya.

Kampret emang kan mereka, tapi apalah daya pria lemah ini gaes, saya cuman bisa senyum-senyum agar kelihatan ndak kesindir banget. 

Pas nyampe di tempat acara, hati saya deg-degan ndak karuan, rasanya mau pulang saja gaes. Katanya pria setrong, masa sih datang ke pernikahan mantan semenakutkan sidang skripsi gini. Saya nekat masuk, dipikiran saya cuman datang-makan-salaman tanpa melihat-pulang tanpa menoleh.

Saya celingak-celinguk di pelaminan ternyata kosong, kata ibunya si mantan lagi rias dan ganti baju. "Halah pakek rias-riasan segala, tambah cantik pun bukan hak milik saya" hati saya berkata.

Sambil menunggu si mantan, dan sambil makan hidangan, gojlokan sahabat saya pun berlanjut

"rip rip ambilkan es, tempel di dadanya si latip, takutnya nanti meledak" 

emang dikira saya se panas itu ? ya memang kalau mau meledak enak tinggal boom lah ini sesak gaes, ndak bisa keluar. hahahaha

Semakin lama menunggu saya semakin  ndak betah, lah wong niatnya cuman singkat, padat, dan tanpa melihat lahkok sekarang malah duduk berlama-lama gini. 

Setelah menunggu sejam an akhirnya mereka pun keluar, saya hanya bisa terbengong melihat mereka berdua, oh jadi begini toh rasanya perasaan dek Risna yang datang ke pernikahan mantannya (yang sempet heboh ada cewek menangis saat pernikahan mantannya), pantesan dek Risna menangis dipelukannya. 

Saya sudah parno duluan, takutnya ada dek Risna episode 2, dan besok saya masuk koran seorang pemuda tampan nan flamboyan menangis dipelukan mantan saat pernikahan, hahahaha sumpah gaes ndak kebayang.

Saya pun langsung naik pelaminan dan menyalami mereka tentu beserta amplopnya juga, apalah daya aku memang lemah gaes, yang niatnya salaman ndak lihat malah lihat-lihatan, si mantan senyum sambil berkata

“loh mau pulang ? kok cepet ?”

“iya daritadi” kata mulut saya

Tapi kata hati saya “Eh kampret, saya menunggu sejam di bilang cepet, terus kalau ndak pulang saya disini ngapain tan mantan ? ngelihatin kamu ?  ikut malam pertamamu ? atau yang ngerekam malam pertamamu ? hah?

Sahabat-sahabat saya cuman ketawa melihat saya, Dan lagi-lagi saya merusak rencana, waktu pulang saya masih sempat menoleh memperhatikan pelaminan, merekam detik demi detik mereka berdua, pada akhirnya memang laki-laki yang pantas yang berhak mendampinginya. Ya setidaknya saya pernah merasakan menjadi pria yang pantas mendampinginya walaupun hanya sesaat, dan yang paling penting saya menyampaikan salam perpisahan dengan indah dan dengan amplop.

Masa kita adalah masa yang menyenangkan, kita senang bersama, sedih  bersama, tapi sayang tak duduk dipelaminan yang sama.









Oh ya ini beberapa bulan sebelumnya saya memberi kado dari kawah ijen, sayang ndak sempat saya tunjukkan.






















44 komentar

Wahahaha.. Yang sabar gan.. Tapi gue setuju banget tuh sama taglinenya :D

ckckck

alhamdulillah, mantan saya nggak ngundang pas dia nikah


kenapa nggak suruh temenmu aja, dandan kayak cewek gitu

Aku jadi ikutan galau dan nyesek. Aku belum pernah datang ke pernikahan mantan. Tapi ditinggal nikah mantan udah pernah. Nyesek iya. Tapi untungnya yg satu aku gak diundang, yang kedua resepsinya belom. Baru akad. Katanya sih aku diundang. Entah sih... gimana rasanya besok. Kayanya biasa aja. Soalnya ceweknya lebih baik dari pada aku. Dan kami berteman baik. So... gak berarti apa2. Udah 8 tahun silam juga pacarannya. Wakak

sakit sakit sakit sakit sakit , MAMPUS! HAAHHAHAHA

kejam banget ya? hahahah gua gitu lho,.


btw meskipun mantan lo udah nikah, lo harus tau satuhal. hal tersebut adalah menambah semangat lo untuk nyari yang baru :v

Udah masuk dikoran apa belum berita ini Tif?

Soal mantan ya, gue gak tau mantan gue masih ingat apa gak. Gak ada kabar lagi, soalnya dulu pas putus langsung dihapus dari pertemanan di FB, padahal kita satu kelas di SMP, ya percuma aja hapus di FB.

Itukan udah foto bersama, berarti udah dipelaminan yang sama dong, cuma gak duduk berdampingan :D. Waktu salaman kok gak bisikin suaminya dengan bilang "Mas, dia itu mantan saya, dijaga ya, jangan sampe saya ambil lagi."

Semoga lo diberi ketabahan menghadapi hidup ya Tif.

gile.... ngena banget. kau orang yang kuat!
gue nggak bakal kuat dateng ke acara pernikahan mantan, apalagi tanpa gebetan. wong... buat datang ke acara ulang tahun mantan aja nggak berani. jangankan datang ulang tahun, ngucapin aja gue nggak berani.

waduhh, sumpah gue bacanya juga ikutan sedih bangettt...mana lo sampe ngasih selamat wedding mana pake naik gunung segala cobaaa..kurang niat gimanaa...mana kamu kasih juga foto mantan duduk di pelaminan sama yang lain..itu pasti sakit banget yakk..aaakkkk...semoga gue nggak kayak begitu..aamiin..hehehe..kamu yang seterong yaaaakkk hehehehe

Waduh dari Crita ini teras kalo kepingan kenangan itu masih tersisa deh di hati kamu wlwpun cuma sekeping...
Tapi gentle juga dateng ke acara nikahan mantan hahaha wlpun hrz trima ledekan dari temen2 :p :D
Pake dipajang di blog lagi fotonya duh bnr2 jd saksi bisu tuh foto .
Ucapannya niat amaaattt

sakit tapi ga bersdga berdarah :(
untung ga punya mantan :p

Waduh, kenapa gue jadi ikutan sedih juga yak setelah baca ini cerita?

Seenggaknya lu udah gentle berani dateng ke pernikahan mantan. Anggap aja itu hanya sekedar lu menghormati undangan suatu acara.

Gue nggak bisa ngebayangin gimana jadinya kalo gue dateng ke pernikahan mantan, tanpa pacar ataupun gebetan lagi. Orang ngechat mantan duluan aja nggak berani. Sekalinya ngechat, eh langsung buru-buru bilang, "Maaf dibajak temen." Gue emang cupu.

udah sabar ini men, kalau ndak sabar saya sudah masuk koran wkwkwkk

saya doain mantan sampean selanjutnya ngundang sampean ya .. :D

saya tak sehina itu men hahahahah

uh cup cup... dek vindy ini kayaknya curhat terselubung ya dek ?? sini dek kok kayaknya kita sehati ya dek,,, hahahah

hahah kampret sampean ji masa saya di katain mampus...


jelas itu ji... apalah arti kejomlboan ini kalau ndak cari lagi

untung ndak jadi masuk koran bro... kalau masuk koran dunia persilatan bakal runtuh

berdiri dipelaminan yang sama bro bukan duduk hahaha... niatnya mau bisikin tapi saya kalah ganteng jadinya ya mikir2 hahahah

ndk sakit - sakit amat kok mey setelah tau kalau sampean sedang jomblo wkwkwkwkwk

biar semua orang tau dek ina kalau saya adalah pria yang setrong :D

hahahahha sini berguru sama saya soal menghadapi mantan :D

bray, gue salut sama elu, angkat topi gue. Lo udah lewatin salah satu hal terberat dalam kehidupan, keren!
tapi gue juga pernah ngalamin, untungnya gue udah kawin, jadi nggak malu2 amat. muehehe

Kayanya mantan lu banyak banget...
Wah... Berarti lu harus mengalami hal serupa lagi dong. Wkwkwkw

Untung mantan gue dikit... Ahahah

Yah sedih banget kalo ditinggal mantan nikah, mana pakek acara balas dendam segala. Akhirnya rencananya gagal deh gak baik sih niatnya.

Cara balas dendam yang pas itu pas nanti udah ketemu jodoh dan mau nikah undang deh mantannya. Kalo bisa lebih cantik dari mantannya. Tapi aku salut sama bang latif udah berani dateg ke kawinan mantannya, gentleman banget..

Semoga gue nggak ngerasain hal seperti ini. Gue soalnya kemaren berperan antagonis kaya temen lu yang kampret itu. Ya Allah ampuni hamba.

Pasti sakit rasanya jadi elu. Tapi, mending datang sendiri apa dateng sama temen-temen ya kalau yang lu bawa temen kampret kayagitu? Nambah nyesek gk sih? Sabar ya bro, jodoh lu masih di tangan Tuhan. Semoga mendapatkan jodoh yang lebih baik kedepannya. Aaamiin

Lak-laki sejati adalah laki-laki yang berani datang ke pernikahan mantan tanpa pacar, gebetan, atau sebatas tangan cewek buat gandengan

ini kata-kata yang sangat gentle dan aku setuju!
lebih gentle lagi kalau pas nikahan, mas naik ke atas panggung sambil nyanyi lagunya bruno mars yang When i was your man, biar tjakep!

Keep strong dan jadilah pria sejati! Hahaha! ;D. Walaupun di dalem hati masih ada secuil....ah sudahlah.

WKkwkwkw, kasih selamat buat dia dan kita nyari yang baru! :3

Hahaha... kok ini jadi modus terselubung ya. :D

yah, mlooo..... yg tegar ya. gue mau ketawa tapi kasian. tapi yah, BHAHAHHA, RASAIN LO. HAHAHHAHA

udahan ah

yah, kalo emang bukan jodoh mau gmna lagi. harus kuat sih nerima kenyataan kalo yg disampingnya saat pelaninan bukan elu, tip. tapi temen'' lo emang kampret semua ya. pake nyuruh dibius pake suntikan gajah lah. tapi, nggak salah juga sih, tip buat nyobain disuntik pake obat penenang gajah gtu *eee

kyaknya emosi banget ya, ngeliat mantan udah nikah gtu. nah, lu makanya cpet'' nikah juga deh. sama sapa kek gtu. sama gajah atau kadal lah. *eee

Aduh nyesek, kasihan sekali. Tapi keren sekali anda, cowok sejati, mampu datang ke pernikahan cewek yang dulu disuka. Pastinya ini merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Itu temen-temennya godain mulu, sampai pengen naruh es segala, nanti hati anda malah membeku, semoga anda bisa segera dipertemukan dengan jodoh yang baik :)

cowok sejati yang cool., :D salm knal.,

wah enak men kamu udah kawin pas kekondangan mantan jadi bisa pamerin istri :D

iya men .. saya akan undang mereka ... biar mereka tau peraasaan saat datang ke pernikahan mantan

wah jangan2 kamu yang jadi penganti prianya kemarin ya men huahuahuahaua

bukan emosi men... tapi sakit huehuehue

Halo om. Seharusnya ini kisah tragismu, tapi gak tau kenapa aku malah ngakak bacanya. Hahaha maapkan saya. Pantesaaan di wa si hud hud bahas mantan mulu. Ternyataaa~ kamu pancen ngeten, om XD

halo juga fauzi...

oh jadi gitu... cewek memang gitu sukanya ketawa melihat penderitaan cowok :D

bukankah kamu yang lebih dulu menertawakan penderitaanmu melalui post ini? #salamdamaimas :D