WPAP

Saya hanya melongo jika melihat gambar wajah kotak-kotak yang warnanya tumpang tindi kayak tembok TK. Awalnya saya bingung, itu seni apa. Setelah saya cari referensi sana sini ternyata namanya WPAP singkatan dari Wedha pop art potrait. Wo keren gak gaes ?, walaupun keren dan kebarat-baratan, ternyata penemunya adalah pak Wedha, asli orang Indonesia. Bukan blesteran, bukan naturalisasi.

Dengan ilmu pas-pasan, saya memberanikan diri untuk mencoba membuat WPAP. Karena saya bingung menentukan warna antar bidang, maklum saya mewarnai buku anak TK sajah belepotan. Jadi, saya membutuhkan waktu yang cukup lama sekitar 2 hari di percobaan pertama, itu pun hasilnya sangat mengecewakan. Bahkan bisa dibilang gagal total. Sekarang, saya jadi mengerti ternyata tidak hanya memilih pacar sajah yang susah, memilih warna yang harmonis juga susah gaes.

Berikut karya WPAP pertama saya gaes.

percobaan pertama






Menyedihkan......

Setelah menangisi WPAP wajah ndeso saya yang semakin kelihatan ndesonya, saya mencoba lagi. Seperti percobaan pertama, percobaan kedua saya gagal. Tapi yang kedua tak seburuk yang pertama. Hehehehehe, ya lumayan lah menurut saya.

pecobaan kedua

Kok spertinya ada yang beda ya dibandingkan karya WPAPers yang lainnya ?. 

Saya pun googling lagi, ternyata WPAP itu haram hukumnya ada curve atau lengkungan, semuanya harus berbidang kotak-kotak. Sedangkan kedua karya saya diatas masih banyak dijumpai lengkungan. Jadi saya namakan LPAP singkatan dari Latifano pop art potrait. #mekitikmu tip. hahahhahhahahahahhaa.

Oalah biasanya kan kalau cewek semakin banyak lengkungan semakin mahal harganya. Ini kok malah harus tanpa lengkungannya sih. Kalau saya ibaratkan cewek, WPAP termasuk golongan cewek yang datar. Itu loh gaes, cewek yang gagal berkembang. Sementara LPAP termasuk golongan cewek yang berkembang sebelum waktunya, karena kebanyakan lengkungan. hahahhahahahahaha.

Saya ini termasuk tipe orang yang membutuhkan tutorial setiap ingin mengerjakan sesuatu, karena saya tidak mempunyai bakat, istilah jawanya cekeh. Ya kecuali kalau merencanakan masa depan bersama pacar dikamar, saya gak butuh tutorial, saya sudah ahli gaes. hueheuehuehue. 

Saya pun mendownload beberapa kali video tutorial membuat WPAP yang baik dan benar, saya lihat berulang-ulang, padahal biasanya saya hanya mendownload video tutorial memakai hijab gaes. Hahahahaha. Bukan, bukan buat saya, tapi buat ibu saya.

Usaha saya tidak sia-sia, Setelah seharian megang mouse dan tidak kemana-mana, percobaan ketiga saya pun selesai, dan hasilnya menurut saya tidak mengecewakan gaes. Malahan diluar ekspetasi saya.  Walaupun saya tetap masih bingung menentukan warna antar bidang. Mungkin ini mencerminkan hati saya yang tak berwarna. wush...... hahhahahha. Tapi saya beri nilai 8 untuk kerja keras saya. 

Mari kita lihat percobaan ketiga saya.

percobaan ketiga

Setelah itu ada teman cewek yang minta buatin, dengan suka rela saya buatin, itung-itung mengasa kemampuan, dan lumayan obyeknya bening tidak bikin sakit mata. hahahahhahaa.

percobaan keempat


Saya tidak berpuas diri, malah semakin percaya diri, apalagi setelah saya buat DP BBM, tanggapan teman-teman positif, kebanyakan mereka minta dibuatin. Saya sih mau saja membuatkan, yang penting kalau cewek mau jadian sama saya. hahhahahahha, saya gak peduli walaupun itu merupalan syarat yang berat bagi cewek-cewek.

Saya sajah bisa, sampean masa gak bisa ?

Kalau sampean tertarik, cek ajah di Google, udah banyak kok contoh dan tutorial. Dan kalau sampean ada yang jago buat WPAP, ajarin saya dong gaes. hehehhehe.

BYE BYE.

23 komentar

Penemunya beneran orang Indonesia asli?
Wow, I didn't know that.
*nyengir*
Bangga hahah.. ^^

ohh namanya wpap toh, baru tau aku bang. pernah sih bikin kayak gitu tapi ndak tau apaan nama dari art itu. :))

keren bang, semoga makin banak cewe2 yg mau bikin biar makin banyak pacar juga, kan..

Baru pertama kali main ke sini. Tulisannya lucu. Haha. Dan, keren bang perkembangannya. Dari yang dikleim pake nama sendiri (LPAP). haha. Sampe WPAP beneran yang keren beud. Boleh dong satu dibikinin. XD

Bang Latif banyak ngaconya sih kata-katanya hahahahahahahahaha-______-

Kayaknya kamu lagi suka gambar-gambar gitu ya? Kemarin di twitter kayak nyoba vector gitu, iya nggak sih?
Oh ternyata gak boleh ngelengkung ya harus kotak-kotak? Pantesan beda dari percobaan kedua ke ketiga.

Yah tadinya aku mau minta coba dibikinin, tapi syaratnya berat ya :p

Wah, tutorialnya jago banget, Bang. Lumayan 'kan ada senjata pamungkas untuk modusin cewek, asal jangan langsung diajak ngamar. Bisa disunat ulang, hoho.
Bikin gambar kayak begituan sulit banget bagi ayng awam. Saya mah gak minat. Pusing desainnya. Minat gimana masak yang enak di dapur saja agar anak dan suami tak kelaparan. *Nyengir.
Kembangin deh bakatnya, semoga bisa jadi ahli TPAP.

sambil mengasah kemampuan bikin wpap, bisa dijadikan ajang nge-modusin modelnya ya bang wkwkw.
keliatan banget bedanya wpap yg pertama dengan yg sesudah2nya...kerennn

terimakasih hahahahha.


semoga saja ada cewek yang khilaf :D

yang penting orangnya kan gak ngaco dwi :D .

di tiwitter buat avatar itu ta ?

sini aku bikinin tapi kudu jadian dulu :D hahhaha

dari percobaan demi percobaan hasilnya semakin bagus tif. dari yang tadinya lengkungan sekarang udah gak lengkung lagi. jadi ini siapa tau juga bisa jadi ajang pencarian jodoh tif. :D

waduh mbak itu bahaya kalau disunat ulang :D

ya mak kan udah berkeluarga jadi masak lebih penting :D

WPAP mbak bukan TPAP hehehhe

iya itu hahahahaha...... modus selalu :D

boleh juga buat ajang pencarian jodoh.... saya si mau sajah tapi mereka yang ndak mau :D hahaa

wah keren bro...gue juga pengen tuh belajar wpap, dari dulu kepingin belajar ginian, tapi nggak tau caranya? bisa bantuin bang :D. btw, follow balik dong bang :)

wih beda banget wpap cobaan pertama sama karya wpap yang lu buat karena udah tau aturannya. kereeen ahh, apalagi otodidak cuma belajar dari tutorial.

itu buat pake aplikasi apa? corel, photoshop, atau ilustrator?
gua pernah buat tugas kuliah pop art kayak gitu. tapi waktu itu disuruhnya pake cat langsung bukan pake aplikasi :3

mungkin kalo kedepan lu buat kayak gini terus, karya lu makin bagus :D

Cakep euy karyanya ayo - ayo tampilkan yang lebih buanyak dan bagus lagi....

Wah, kok jago ya cuma latihan sehari langsung bisa bikin keren gitu. Huehehe. yang pertama iya itu masih kelihatan newbie banget, lucuk! Hehehe. WPAP lagi ngetrend ya akhir-akhir ini? Buatnya pakai apa sih btw?
Oh iya, yang LPAP udah itu di komersialkan aja, Bang. Siapa tahu jadi terkenal huehehe.

waaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhh udah lama vina nyari namanya baru tahuuu pas liat postingan ini...
makasih makasih makasih bang :D
tapi itu belajarnya cepat sekaliiii.. ajarin dong abanggg~~

lu berbakat dah Tip, sekalinya penasaran langsung bikin sampe bisa...keren!! gue liat mau engkung mau nggak ada lengkungannya juga tetep bagus. Mau doooong dibuatiiin *ngarep

ohh gitu. aku baru tau kalo itu namanya wpap, yang nemu orang indonesia lagi hebat deh.
aku jadi penasaran, gogling dulu ah.
eh btw, itu kok yang percobaan ketiga kayak pelaku kriminal yang wajahnya di sensor ya? :D

TAngguh juga ya terus bikin percobaan dari waktu ke waktu.. haha
kalo gak salah ada juga WPAP beginian dari karakter Jokowi-JK... gue pernah liat deh kayaknya...

hasil keempatnya udah keren kok Bang, cuma emang pola wajah lo aja yang mengurangi indahnya seni WPAP itu sendiri.

yang percobaan pertama kayak wajah ketumpahan cat gitu ya hehe bercandaaaa bang.
trs yang foto cewek, aih bibirnya gak nguatiiiiiin :3