Gadis Cantik Itu





Saya masih ingat betul pada hari itu, hari senin semasa saya kelas satu SMA dulu, Tuhan pertama kali memperlihatkan betapa indahnya sepatu bidadari. Saat itu tepat pukul 07.00 para siswa siap mengikuti upacara bendera. Saya mempunyai kebiasaan melihat sepatu siswa lain saat mereka berbaris mengikuti upacara bendera. Entah mengapa, tapi asik saja kalau saya memperhatikan aneka ragam sepatu yang berjejer rapi, seperti berpola. Setelah 3 menitan bergerilya kesana kemari, mata saya terhenti pada sepatu berwarna hitam yang asing. 

Ini sepatunya siapa ya ?. Hati saya bertanya

Saya semakin penasaran, pandangan mata pun beranjak keatas. Terlihat sepasang jenjang kaki  putih mulus, dengan rok pendek 5 cm an diatas lutut. Seperti kecanduan, pandangan saya pun terus keatas sampai berjumpa dengan lambaian koloni rambut hitam pekat sebahu. Sayang sekali pandangan saya terhenti pada ujung kepalanya karena dia pendek, dan sayang sekali lagi saya tidak bisa melihat wajahnya karena saya dibelakangnya. Dia tepat 2 baris di depan, ini berarti dia siswi satu kelas dengan saya. Di SMA saya kalau upacara yang cewek di depan.

Tapi siapa ya ? perasaan tidak ada cewek sekelas yang sekinclong ini. Hati saya bertanya lagi.


♠♠Selesai upacara♠♠


"itu sapa, anak baru ya ?"

"iya, cantik ya tip." balas temen saya

"gak ah biasa ajah." jawab saya sok cool, padahal dalam hati cantik banget.

Dan setelah masuk kelas sepertinya saya berjodoh dengan dia. Saya yakin Tuhan merencanakan sesuatu karena dia duduk tepat didepan bangku saya. Ya namanya orang jatuh cinta, semua kebetulan pasti dijadikan alasan kita jodoh huehuehuehue.

"pluk" suara tangan mendarat mulus di punggungnya
"sorry, ada lalat." sapa saya seadanya saat wajah cantiknya menoleh
"gak papa kok." balas dia.

Mungkin kalau jaman itu sudah ada soundcloud, bakal saya rekam dan upload. Agar semua orang tau gimana perasaan saya saat dengar  suara merdunya bidadari bilang "gak papa kok".huehuehuehue

"anu, kamu anak baru kan ?"
"iya"
"nama kamu siapa ?"
"Intan"
"Intan ya"
"kalau aku latif anshori, panggil saja latif"

Sejak saat itu kami dekat, sekaligus jauh. Dekat karena kita sering ngobrol, jauh karena karena saya hanya bisa melihat punggungnya saja. Bahkan saat ada cowok lain ngajak ngobrol Intan saya tetap setia duduk dibelakangnya. Walaupun itu sakit, tapi saya merasa nyaman setiap hari melihat dia. 

Kelamaan di belakangnya, saya jadi lupa wajahnya, malah hafal suara kentut beserta baunya. Bagaimana saya tidak hafal, wong setiap hari ngobrolnya sama rambut,punggung, dan pantatnya.

Hari demi hari keadaan kelas semakin tidak kondusif. Peperangan saudara terjadi, cowok satu kelas saling berebut Intan tapi tak saling tikung, sedangkan cewek satu kelas iri pada kepopuleran Intan. Tapi tidak dengan saya, saya masih setia duduk diam setiap mendengar curhatan Intan tentang teman-teman sekelas yang bergantian nembak dia. 

Padahal sebenarnya waktu itu saya juga ikut perjanjian bersama teman-teman, bahwa kalau nembak Intan harus bergiliran berdasarkan nomor urut yang diambil. Kebetulan saya mendapatkan nomor urut buncit. Dengan adanya curhatan Intan yang tidak suka dengan cara teman-teman sekelas nembak dia, kemudian saya urung melakukan, saya lebih memilih memendam perasaan yang menggebu. Aku rapopo seng penting awakmu iso mesam-mesem lan ngguyu.

Nama Intan semakin menjadi perbincangan setiap lelaki satu sekolah. Bak seorang farah quin yang ditunggu jandanya. Tapi Intan tak bergeming, dia lebih memilih menolak satu persatu lelaki yang berusaha mendapatkannya. 

Saya sadar sudah terlambat untuk mengatakan perasaan saya, karena saingan semakin beragam, mulai dari muka sabun colek sampai muka sabun sinzui, mulai dari badan gendut sampai badan fitnesan. Semua memburu Intan. Mungkin prinsip kami (para lelaki) semua sama, sebelum Intan punya pacar, selama itu kami mengejar.

Dan benar, keteguhan hati Intan goyah, tak berapa lama kenaikan kelas II, Intan terlihat pulang dibonceng seorang cowok dari kelas lain. Hati kami (para lelaki) hancur lebur bak mendengar survei Cak Lontong. Dan keteguhan hati kami pun ikut goyah untuk mengejar Intan. Inilah akhirnya perjuangan kami.

Saya cuman bisa ngelus dada sambil bilang.
"oalah jadi gini ini yang namanya patah hati, sakit ya."

Saya melihat wajah-wajah pucat pasi tak percaya dari teman-teman di sekeliling saya. Ini lah tragedi di sekolahan saya yang patut dimasukkan dalam catatan sejarah patah hati massal terbanyak. Saya pun curiga kalau virus heartbleed yang akhir-akhir ini menyerang Android adalah virus buatan anak SMA saya dulu. hehehehe.

Sejak saat itu saya tak berbicara sama Intan sampai sekarang. Dan sekarang saya juga gak tau keberadaan Intan dimana. 

Jadi, kalau ada yang mengenal Intan, tolong bilangin ya, kalau ada teman SMA nya dulu yang lagi terjebak sesaat kenangan masa lalu. hehueuehueheuhue

bye bye.









31 komentar

ceritanya dramatis bang....#mungkin lebih tepatnya didramatisir
entah cerita asli atau enggak ..ini cerita keren....sudut pandangnya pas.....

patah hati masal...untuk yang patah hati , ngenes,,,,buat yang ngedapetin ya seneng..ekekkeke
tapi inilah hidup bang...kadan-kadang juga menyiksa....#sabar...sabar....

soal intan...sekarang kayaknya udah jadi artis bang....tapi akhr-akhir ini si jarang muncul...intan nur aini kan?

Cieeeee Bang Latif galau kangen masa lalu hahaha.

Eh tapi beruntung banget cowok yang bisa dapetin Intan itu. Hebat dia bisa bikin cowok-cowok lain patah hati. Lucu juga patah hati masal.

Semoga hati kalian ditabahkan ya Bang :D

huehuehuehue ini based on true story loh :D


bukan intan nur aini... :D

iya ni dwi..... gara2 lihat bulan jadi inget masa lalu


:D ditabahkan dalam bentuk mendapatkan intan-intan yang lain

ternyata bang latip punya cerita romantis juga ya....kirain mengenaskan doang...saya mau belajar menulis dari bang latip dulu lah......

maaf bang...saya ubek-ubek blognya :P

namanya juga naksir gadis cantik ya pasti resikonya.. sakit hati..

ngga bisa bayangin gimana ekspresi mereka-mereka yang menjadi korban patah hatinya si Intan. pasti nelangsa banget...

semoga ngga ngalamin sakit hati lagi ya.. semoga bisa mendapat penggantinya si Intan.. mungkin si Emas, ato si Permata :D

kenapa gak coba nembak aja waktu itu tif? eh tapi gak enak juga kali ya nembak dia sedangkan kamunya selalu jadi tempat curhatan dia tentang temen-temen yang pada nembak dia. meskipun curhatnya sambil membelakangi. agak aneh sih, emang dia gak pernah berhadapan sama kamu gitu tif pas ngobrol? masa cuma kebagian punggung doang sih? apa rasanya? hehe.

intan yang mana nih, yang namanya intan ada banyak lho tif. hehehe.

wah, resiko ya kalo cewek yang banyak diincar cwo akhirnya punya pacar,
jadi bikin patah hati beberapa org deh! :-D
wew, masa' curhatnya gak hadap2an sih...apa yg bisa dilihat dr punggung.
punggung kan gak ada ekspresinya
hehehehe...


move on yaaa move on :-D

orang model kayak lo bisa jatuh cinta diaam2 juga yah bang. hahaha
gue pikir lo itu orangnnya blak2an sama perasaan ke cewe, ternyata podo karo aku :))

iya nanti gue sampaikan rasa suka lo bang, kalo ketemu. semoga dia masih idup haha

Wanjeerr itu pas upacara lo ngapain merhatiin sepatu atau pantat? Hahaha paragraf pertama malah terdengar seperti cerita mesum. :)))
Tapi masa di zaman lo SMA gak ada soundcloud sih? Jangan2 lo anak 80-an. Haha.. Zaman gue perasaan soundcloud udah ada, internet aja yg belum booming.

Nanti deh kalo gue ketemu intan gue bilangin, kalo dia cantik gue deketin dulu ya.. Haha.. Ini mah cinta diam-diam. :3

Hahahaha waduh waduh kasihan banget dah tapi nggak papa bang masih banyak kok yang lebih baik dari dia untuk abang atau apa abang masih milih intan ...??
hehehe gadis cantik, mulus itu ??/

Ehmm.. masa lalu lagi nih :D

wahhhh, ternyata ente pangerang berkerbau putih itu ya broooow :D

saat modus lu ada lalat dipunggung, terus lu pukul. ga sampe pingsan atau dai lupa ingatan kan bro? muhehehehe

jadi penasaran sebening apa sih si berlian, eh si intan itu.
sampe2 seSMA lo, pada kepincut.
cb bikin fanspage intan di fb, :D

btw kita sodaraan ga sih?

Cieee. Mengenang masa lalu. Latif naksir orangnya apa punggungnya doang? Yang dilihatin punggungnya tiap hari. Hahahha:p

Setiap orang itu berhak jatuh cinta. Sayangnya, setiap orang juga beresiko patah hati karena cinta. Jadi, rapopo toh, meski enggak tersampaikan dan terbalaskan? Masih adem ayem sampai sekarang 'kan (jomblonya). #eh ^___^V

hmm udah lama ga posting, tapi sekali posting langsung bikin postingan galau gini bang wkwk

ternyata sampean podo karo aku, badan keliatan tinggi, tapi kalo sama cewek mentalnya cemen banget wkwk. tapi, nyimpen perasaan iku lebih sakit daripada ditolak dan di php. soalnya kita belum sempat mengutarakan tapi udah di tinggal pergi sama lelaki lain. kalo di tolak atau di php kan seenggaknya kita wes sempat mengungkapkan, meskipun ujung-ujungnya juga sakit hati.

aku jadi penasaran sama Intan. seberapa cantiknya dia sih sampek banyak yang ngejar gitu wkwk. jadi pengen ngincer dia juga kalo tahu orangnya. mungkin sesuai namanya 'Intan' pasti tuh cewek kinclong seperti berlian.

btw, follback blog ku pisan yo bang hehe

iya resikonya besar



ya semoga saja dapet pengganti platinum :D

sungkan rita. karena dia curhat sebelumnya ke saya kalau tidak suka dengan cara teman2...



intan berlian :D

maksudnya kan kiasan ina ... ya masa dikasih bokong terus :D

tergantung target perburuan pik.... kalau baru kenal ya blak-blakan....


masih hidup kok :D

niatnya emang mesum rik... tapi gak jadi takut di tangkep KPAI hahaahhahaha...

belum ada kayaknya ....

langkahin dulu saya :D

iya karena masa depan saya masih suram :D

apa itu men,,,, saya nggak ngerti :D


bening banget.... mirip pevita pearce :D


kayaknya saudara an men :D

orangnya lah mbak :D


whahhahhaha mengenyek ini ya :D

aku gak cemen loh......


uwes tak follow :D

cie intan..katanya makin digosok makin syiiiippp...hhahaha...pasti dia suka digosok ya *lupikirisengisengberhadiah

tapi lu antimainstream juga cara kenalannya pake sok ada nyamuk trus nimpuk2 gituu..kreatippp... :D

semoga Intan baca dah biar segala anganmu tersalurkan :D

Hahaha,, gitu tuh gara-gara perasaan gak di sampaikan dengan cepat,rasakan! Pisss... :D

This comment has been removed by a blog administrator.