Budhe



kemarin malem gue lagi kumpul-kumpul sama keluarga. ujug-ujug datanglah budhe gue sambil bawa hape anaknya.

"tip, telfonin mbak retno dong", mbak retno adalah ponakannya yang lain selain gue, yang bermukim di jember.
"oke bude". gue sesegera nelfon si mbak retno ini.

Entah apa yang diomongin budhe sama mbak retno, tapi kelihatannya asyik se asyik waktu gue bohong ke cewek-cewek SMA jaman dulu. Budhe ketawa-ketawa sesekali makan kerupuk yang ada didepannya. Padahal kerupuk itu jatah camilan gue selama sebulan kedepan. Budhe yang durhaka.

10 menit kemudian, mimik muka budhe gue mendadak berubah, yang tadinya sumringah mendadak murung bingung. "halo, halo, retno kok diam sih" budhe teriak-teriak sukses menyita perhatian gue, ibuk, bapak, sama adik gue. kami berempat bingung men, ada apa gerangan ?.

"ini kok mendadak diem si tip?"

"yo itu namanya wes ditutup budhe".

"disana juga berarti diem juga ya tip?"

"ya iyalah budhe, kalau gak diem juga terus ngomong sama siapa ? ngomong sama spiderman?."

kami berempat ketawa mendengar pertanyaan budhe gue yang polos ini. Kemudian dering hape berbunyi, mbak retno sekarang giliran yang telpon.

"kok mati sih ret?"

Dan gue gak tau mbak retno ngejawab apa men, tapi malah budhe gue bilang gini sambil ketawa.

"walah pulsanya habis ya tadi, kasian kamu ret, telpon sampai pulsanya habis. hahahaha".

mendengar kalimat itu, kami berempat semakin ketawa keras men. Bagaimana tidak, yang telpon siapa, kok malah nuduh yang ditelpon pulsanya habis. Hehehehe polos banget ya men budhe gue. Kalau misalkan dalam hubungan percintaan, budhe gue ini namanya pihak dominan. Gak mau tau yang penting pasangan selalu salah. hahahaha.

gak lama kemudian kerupuk gue juga abis. Lalu budhe gue marah-marah ke gue.

"kok abis tip kerupuknya ?"

"budhe yang ngabisin"

"budhe gak makan kok"

padahal dari tadi telponan sambil nyamil kerupuk setoples. Tuhkan budhe emang tipe-tipe cewek yang gak mau salah dan kalah, mungkin waktu masa mudanya beliau adalah cewek yang banyak menaklukan cowok-cowok lemah. kayak gue.

Gue ikhlasin kerupuk gue men, gue sudah cukup disakitin cewek-cewek yang dominan diluar sana, gue gak mau disakitin juga sama budhe gue yang tipe dominan ini. 

bye bye.



20 komentar

Lol! Punya budhe kok lucu amat yaa. Nggak ngeh kerupuk habis, nggak ngeh pulsa juga abis. Eh malah nyalahin orang lain.

Tapi mungkin juga sih ya dulunya tipe cewek yang nggak mau selalu menang dan orang harus salah. *eh kok malah ngomongin budhe-nya sih*-__-

Maksudnya orang yang selalu mau menang :D

budhe lu gaul banget tip .. hahah yakin sung :D

sukanya memvonis atas kehendak sendiri hahaha

hahahahahahahaha kalau kamu itu tipe dominan gak dwi ? :D

yakin sung itu apa dot ? :D


iya suka-suka dia ajah :D

Budhe nya minta di keplak pake kerupuk itu -_-
Alamak banget.

Tapi kalo ada 1 orang di keluarga yang kek gitu, pas ngumpul-ngumpul pasti jadi asik yaa.

Hahahah...budhe nya kocak banget...mungkin masih belum terlalu ngerti tentang pemakaian HP dan pulsa...
di Indonesia memang masih banyak yang belum terlalu ngerti menggunakan Hp. Di kampung saya masih banyak yang tak memakai dan tak tertarik menggunakan Hp.

hahaha...
budemu keren abis bro!
Mungkin saja begitu kesimpulanmu di kalimat akhir..

ya latif jangan mau diperdaya ma cewek2 dominan di luar sana.
ada 2 kemungkinan tipe cwe dominan:
1. mereka tetap keras kepala dan dominan, mau slalu benar.
2. mereka bisa takluk egonya jika mendapatkan pasangan yang bisa mengendalikan mereka.


hahaha lucu baca bagian akhirnya, gak mau ngaku salah padahal sambil telpon nyemil setoples.

Budhe kamu tipe org yg polos tapi tidak mau kalah hahahhaa
sabar aja, gitu2 kan budhe kamu juga Tif :p

intinya adalah, budhe lo menggambarkan cewek jaman sekarang. hehehehe... budhe..budhe..coba ada fotonya, pasti wujudnya unyu dah budhemu :D

huehuehue iya emang masih belum ngerti hape :D

mau gue foto tapi beliau gak mau, katanya kalau difoto jadi jelek :D