gara-gara obat diare

2 hari kemarin gue sakit men.

berawal dari sakit diare yang sangat mengganggu gue, dikit-dikit ke kamar mandi, dikit-dikit buka celana, dan dikit-dikit nongkrong di WC. 

Karena amat mengganggu akhirnya gue beli obat diare yang ada di warung depan rumah. Gue sempat memprotes mas-mas yang jual, kok merk obatnya gak terkenal dan ada tulisan "harus dengan resep dokter", kata masnya ini obat mujarab. Yaudah gue iya-in ajah toh yang penting diare gue mampet men. 

Gue langsung minum  itu obat, sisanya gue bawa kerja, untuk diminum saat gue kerja nantinya kalau diare gue tak kunjung berhenti. Dan benar, diare gue gak mampet-mampet saat gue kerja malem. Di sini maksud kerja malem bukannya kerja negatif ya men, gue gak sehina itu hehehehhe. 

Paginya sepulang kerja, seperti biasanya gue langsung tidur, tapi kali ini ada yang seperti mengaduk-ngaduk perut gue. Agak siangan gue terbangun dengan perut yang sangat keras men, sakit banget rasanya, tasa sakitnya sampe tembus ke punggung, gue hanya bisa mengerang kesakitan sambil merem-melek. Kalau biasanya merem-melek identik dengan kenikmatan, kali ini merem-melek yang gue alamin identik dengan kesakitan. Keringat dingin bercucuran, nafas terpatah-patah, tangan melambai-lambai. Gue sempet berfikir apakah ini yang dinamakan angin duduk ? apakah gue akan  mati ?, bener men gue sempet berfikir gitu.

Tapi untung lah, orang tua gue bawa air hanget cenderung panas kemudian ditempelin ke perut gue yang sakit. Memang sih awalnya bertambah sakit, tapi kemudian gue bersendawa berulang kali disusul dengan berkurangnya rasa sakit diperut gue. Alhamdulillah men, rasa sakitnya jauh berkurang. Setelah itu gue bersendawa sampe lemes men.

Malemnya gue ke dokter, dan gak menduga sama sekali kalau dokter bertanya "apakah habis minum obat diare mas ?", gimana dokter bisa tau ya ? apakah kalau salah minum obat diare bisa berakibat fatal kayak gini ?. Akhirnya bu dokter bilang kalau sakit gue ini emang akibat obat diare. Dan pulang-pulang gue dikasih banyak obat untuk gue minum. Alhamdulillah sekarang udah sembuh men.

Semoga ini bisa jadi pelajaran buat kalian men, jangan sembarangan minum obat diare karena bisa berakibat fatal. Mending minum oralit deh, atau obat yang udah terkenal di pasaran. Maaf ya men gue gak mau sebut merk obatnya nanti gue bisa dipenjara. hehehhee 

bye bye
 


30 komentar

dulu waktu kecil saya klo diare minum oralit gan.. cepet sembuhnya
btw,udh tak follow nih blognya.. folback ya

maksudnya merem-melek berbau kenikmatan?? hayoo!!!

alhamdulillah kalau udah sembuh, lain kali jangan salah obat ya!!

Harusnya dari awal langsung ke dokter haha.. Untung bukan obat dari dokter yang bikin makin parah, kalo iya, ya... Nasib.

untung gak pergi ke dukun coba kalau pergi ke dukun disuruh makan menyan haha

kalau aku sih paling anti minum obat, misalkan harus minum obatpun cukup aman sih karna nyokap gue orang kesehatan jadi ngerti obat2 hihi, tapi kalo bisa konsultasi dulu sama yg ahli, daripada jadi kaya gitu lagi. alhamdulillah kalo udah sembuh, misalkan diare lagi coba deh minum teh tawar, biasanya lumayan ampuh tuh

Ya ampun efeknya malah jadi seperti itu sih..
Pasti ngerepotin bgt bolak balik ke wc.
Untung mujarab pas ke dokter.
Hhmm sbnrnya minum teh tawar, atau larutan gula 1 sdm, garam 0,5 sdt bisa dicoba tuk diare.

hhahahaha akibat salah minum obat diare nih, harus hati-hati dan sesuai anjuran dokter kalo gak tar akibatnya mules kyk si Latif hehehee
untung tuh bisa sendawa, air hangat yg ditempel ke perut emang mujarab :)

Ini nih orang Indonesia, suka sok tau duluan ehh pas salah minum obat menyesalkan..
Untungnya sekarang lo udah sembuh >.<

nahkan kalau udah tau bakalan parah mending langsung capcus ke dokter.. dan tentunya obat dari dokter

iya, jangan semabrangan minum obat dan jangan terlalu percaya sama mas mas penjaga warung. Iye, gitu...Untungnya sekarang udah nggak sakit khan...dokter memang yang paling tahu!

untung lo nggak langsung masuk rumah sakit dan dirawat bang, soalnya gue kawatir. siapa yng akan nulis cerita absurd ga jelas tapi kadang ngenakin buat di baca. semacam di blog lo ini.. haha

Bener, enggak boleh sembarangan beli obat. Baca juga dosis dan aturan pakainya. Bisa bisa kaya Latif kaya gini nig malah ke dokter gara gara obat diare. Lain kali hati hati ya:;)

ya ampun kasian banget :| kenapa nggak langsung ke dokter aja kalo gitu.

tapi alhamdulillah akhirnya baikan. biar jadi pelajaran juga ya, jangan sembarangan minum obat dari warung kecuali yang dosisnya rendah dan udah pasaran

laaah minum obat diare malah salah -_-
tapi untung aja elo bisa sehat dan kembali berpijar seperti sedia kala..

diare itu menjengkelkan harus bolak balik kamar mandi

wah enak dong punya mama yang orang kesehatan. patut dicoba.

larutan gula sama garam itu namanya oralit :D

iya nyesel, kan diare gak begitu bhaya hehehe jadi beli di warung ajah :D.


iya iya, kamu perhatian banget sih :D hahhahahaha

sakit garagara obat itu amat sangat aneh.
Jadi ragu dengan kata "mengobati". Ada udang di balik batu ternyata.

Coba cek dulu expired obat itu, jangan-jangan bukan salah obat nya, tapi salah masa kadaluarsanya yang gak bilang-bilang gitu. Yakali aja kan.
Positif thinking qaqaaah.

Tapi alhamdullilah deh sakitnya udah ilang. Jadi kalo sakit jangan minum obat lagi yaaaa.
Ntar malah jadi sakit ._.

-___- gak minum obat malah gak sembuh - sembuh entar huehuehuehue

mantap gan infonya jangan lupa kunjungi juga ya gan http://obatambeienterbaik.blogspot.com/