MANTAN


arti mantan
MANTAN................

mungkin dihati kalian terbesit bermacam-macam arti kata mantan, ada yang mengartikan bagus, ada yang mengartikan jelek, dan ada yang mendengar kata mantan saja udah nyilet-nyilet tangan diatas jamban, setelah gue teliti ternyata dia waktu inget mantan sekaligus pengen boker. sebegitu hinakah mantan?.

iya emang kata mantan itu berjuta makna, tergantung gimana keadaan waktu masih pacaran. Kalau waktu pacaran ada kecurangan (ketahuan selingkuh, kekerasan, enggak direstuin orang tua) pada salah satu pihak maupun kedua bela pihak, dipastikan mantan menjadi kata yang benar-benar hina. 

Dan kalau waktu pacaran bermeseraan tiba-tiba salah satu pihak kena stroke, kemudian dirumah sakit, trus mati. dapat dipastikan mantan menjadi kata yang dipuja-puja, bagaikan malaikat. Ngetweet 40 hari 40 malam kata-kata bijak, bikin status facebook kahlil gibran, padahal kan gak tau sebelum kena stroke dia selingkuh sama anak maumere sana. hehehehehe.


Dan kenapa gue tiba-tiba bahas mantan ???

karena gue lagi kesel sama yang namanya MANTAN .

Gimana tidak kesel, salah satu mantan gue memajang foto sama pacarnya dan difoto itu jelas-jelas gue kalah ganteng sama pacarnya. MANTAN YANG DURHAKA !!. pedih........... gue merasa hina men. Harga diri gue diinjek-injek. Padahal kan gue selama ini mencoba menjadi mantan yang hakikih men. Mantan yang menghormati perasaan mantan, mantan yang memantankan mantan. enggak pernah gue majang foto pacar tuh, enggak pernah gue bikin status cinta-cintaan ke cewek lain tuh. 

YAKIN tep ??? bukan karena emang gak ada poto yang mau dipajang ???
errrrrrrrr. Iya iya, gue ngaku deh karena gue emang enggak punya pacar. puas ??.

Padahal waktu gue pacaran sama dia, dia janji sama gue kalau nanti putus sama gue, trus punya pacar lagi, dia gak bakalan cari pacar yang gantengnya ngalahin gue. dari pedoman itulah gue mencoba nyindir lewat pantun ditwitter.

BUNCIS KACANG PANJANG, PACAR ELEK AE ATEK DIPAJANG. 
artinya: pacar jelek ajah dipajang.

tapi gada respon, akhirnya gue menghubungi dia lewat sms.

gue samarin nama mantan gue dengan sebutan alat pencabut ketek.

gue: "malem bidadari turun dari langit", gue basa basi.

alatpencabutketek: "malem juga pangeran tampan" . di titik ini gue merasa terbang.

gue: "ehem yang pacarnya ganteng".

alatpencabutketek: "kenapa suka ya sama pacarku?". deg, ancir ni cewek. suka pacarnya ? najis.

gue: "enggak, lupa ya sama janjinya?" gue mencoba dengan halus.

alatpencabutketek: "janji yang mana? kan kita pacaran udah 6 tahun yang lalu, udah lupa". glodak, segitu lamanya ya ternyata, pantesan dia lupa. tapi gue enggak boleh melenceng dari tujuan awal gue. gue harus tetep profesional.

gue: "oh iya, itu loh yang kamu janji gak akan pacaran sama cowok yang gantengnya lebih dari aku". dititik ini gue was-was, gue menebak-nebak akan mendapat jawaban apa darinya. 

alatpencabutketek: "oh itu, aku sebenarnya gak lupa sih, aku pengen nepatin janji itu sampe mati. tapi masalahnya selama ini aku cari pacar yang gantengnya gak lebih dari kamu itu susah, soalnya kamu gak ganteng-ganteng amat, sedangkan yang ngedeketin aku itu gantengnya semena-mena. jadi gimana dong ?".

gue: *banting hape*

kampret, dasar alat pencabut ketek, mantan durhaka. gue bener-bener salah menanyakan hal tersebut. gue merasa Bulu ketek gue di cukur abis didepan bupati afrika. Malu men. Mendadak gue pengen daftar manjadi ketua GPM (gerakan pembenci mantan).

Dengan hal itu gue menjadi sadar, kita harus memantankan mantan. menghormati batasan-batasan, biarkan dia memilih jalannya sendiri. mantan adalah mantan ya kecuali khilaf gapapa jadi pacar lagi hehehhe, tapi Sebaik-baiknya mantan, lebih baik mantan yang masih belum punya pacar. hheheehehe keren kan men.


oh ya gue kemarin iseng-iseng tanya pada temen-temen gue apa sih arti mantan. nah ini jawaban mereka.

DEPIE : mantan itu kayak barang bekas, kalau sudah gak kepakek kasih aja sama orang yang mau.

frontal ni jawaban mbak depi, tapi bener juga sih hehehhe.

VIONITA : mantan itu jodoh orang lain yang tidak sengaja kita pacarin.

wussss, jawaban adek vio ini bijak sekali ya.

AGUNG: mantan adalah jodoh yang tertunda.

ciye mas Agung ciye CLBK dong kalau mantan itu jodoh yang tertunda. hehehhe.

dan jawaban yang paling absurd jeng jeng.

ARIP: buka-buka.

gue bingung dengan jawaban mas Arip ini, mungkin maksudnya mantan itu buat Buka gitu ya ?? atau buat buka-buka an. ehhh, hahahhaha .

yaudah gitu dulu ya men. gue mau majang foto pacar.


26 komentar

salam kenal...
rupanya ada yang curhat tentang mantan juga :P

hehe salam kenal juga. Iya mantan durhaka hehe.

astagah liat capture google nya langsung elus-elus dada haha kacau ituuuuu

mau ngasih lagi ah

mantan itu jodo orang yang kita rebut tapi gak kesampean

@anggi hehehhe capturenya itu nyari digoogle lo :D


@om dege hhahahahha bisa bisa, masuk juga :D

mup on dong. masih aja stalking mantan? #ups

haha :D

enggak stalking, cuman muncul diberanda sendiri :D mhuahuahuahuahua

ngakak bacanya :v mantan lo jujur banget ya hahahaha sabaaar
kalo menurut gue sih mantan itu jodoh orang lain yg ga sengaja kita cicipin *ehh

wahahahahhahaha... mantannya polos banget. paling jujur sedunia tuh...

gue juga lagi sebel sama mantan, masalahnya dia bukan majang fotonya sama cewek barunya, tapi dia majang semua foto2 yg gue upload di FB ke fb dia... dan di tulis macem2. skrg sih udah gue blokir.. huft... gitu tuh cowok gagal move on #malah curhat

Hahahaha.. Belum muvon ya vrooh?
Gak, mantan itu baek kok, biar gimana2 dia pernah jd bagian terindah dalam hidup kita #halah

Hahaha xD

Woiiiii bang move on dong hahahahaha
Eh tapi mantan lo jujur banget ya :P

hahahahahaha ada yang gagal move on nih.. santai aja.. dinikmatin prosesnya *sakit kok dinikmatin

mantan itu kaya semacam makanan padang -_-

lu harunsnya ga hubungin mantan lo bang, biar elega dikit biarpun hati lo sakit cekit cekit

haha gaul banget tulisan mu yang ini bro gue ngakak abis, jadi mantan tempatkan di tempat yang berada baik dineraka atau di tong sampah :D

Si Latif ini pandai banget ya ngerangkai kata yang lucu tapi gak maksa.
Aku suka tulisan kamu Latiiifffff...
Wuokeh!!

ahahaha elu ga ganteng ganteng amat tapi yg ngedeketin mantan lu gantengnya semena mena. ga kuaaaat.....
*banting rice cooker*

Mantan = mangan ketan!

hahaha. mantan itu adalah orang yang bisa ngebuat rasa sakit hati kita dulu jadi layak ditertawakan...
sabar broo..move on lah dengan sukses..hahaha

gimana kalau di buat UU untuk memperjelas batasan-batasan dan peraturan-peraturan mantan. kalau gak ya mendirikan panti jomblo.

gue suka gaya nulisnya, ijin follow yak...

makasih :D . kalau suka difollow dong mbak hueheuheuehue.

ahahahahaaa...
ga boleh iri ah kalo mantan punya pacar lebih cakep..
kayak aku dong punya selingkuhan lebih cakep *loh
pacar emang awalnya berada di hati, tapi kalo udah jadi mantan lama-lama jadi tai*eh

males ah ngomonginnya mantaaan, suka pedih kalo inget...