TOGA

Selamat malam men...........

hehehe udah lama ni enggak ngepost ... maklum soalnya gue lagi sibuk men, sibuk nunggu telpon dari perusahaan yang gue lamar hahahahahahha. Karena gue ngaggur gak jelas gini habis lulus nunggu wisuda jadi bingung sendiri mau ngapain. Ya bisanya cuman ngopi di angkringan sambil godain cewek-cewek khilaf, sapa tau kan mereka pada khilaf terus mau sama gue hehehhehe. 

Gue bingung ajah ya saat gue udah lulus gini malah kangen sama saat-saat kuliah dulu, bolos maen PS waktu mata kuliah yang gurunya absurd, masuk ke kelas padahal kuliah udah berjalan 30 menit, helm kesayangan gue di taruh dipohon, ketawa bareng-bareng ngelihat temen terlambat alasan habis ambil obat di puskesmas padahal abis futsal, ngebayangin orang lagi ML waktu dosen jelasin cara kerja piston, karena jelasinnya pake tangan yang dimasukin ke kaleng, dan kangen godain anak ibu kantin yang cantiknya semena-mena. Pokoknya kangen semua yang terjadi selama 5 tahun ini hehehhe. Padahal waktu gue ngerjain Skripsi pengen cepet-cepet lulus. Ya emang sih bener kata-kata orang, kita baru ngerasain "sesuatu" itu berarti saat kita udah kehilangan. 


*muter lagu dangdut , Perpisahan*

toga lucu

Oh ya gue tadi pagi ambil TOGA men, ya toga buat wisuda itu. Dari googling sih pas waktu gue nulis toga, yang muncul di google adalah gambar topi, jadi toga itu topinya orang wisuda. Niat awalnya gue mau ambil jam 10an takut gak kebagian, kayaknya gue kena penyakit Sindromis prawisudaus. Kan gak lucu gue wisuda pakek jas hujan karena kehabisan Toga. Saat sampe dikampus udah jam 12.30 perasaan gue udah gak enak, loket pengambilan toganya pun tutup, kayaknya udah enggak ada aktivitas di loket tersebut. Gue mulai panik, kampret !!! masa udah habis beneran. Daripada gue berspekulasi yang bikin gue berimajinasi semakin liar kayak tante-tante, akhirnya gue SMS temen gue yang udah ambil, 

"men kok loketnya tutup?", sambil ngupil gue tunggu balesan. 2 menit kemudian hape gue bunyi. Gue shock baca balesan temen gue yang bacanya kayak gini. "waduh kayaknya toganya udah habis men, soalnya tadi banyak yang ngeborong".

Ngeborong ???, emang beras bisa diborong ??, Pikiran gue udah gak karuan, muka yang culun dibalut jas hujan diantara ratusan orang yang bertoga pun muncul di pikiran gue, dan parahnya muka itu adalah muka ganteng gue. *nangis* kampret  bayangan absurd mulai menguasai. 

Saat panik, datanglah cewek yang lari tergesa-gesa tanya ke gue. 

"mas, tempat ambil toga dimana ya ?"
"itu mbak, tapi udah tutup". gue tunjuk loket.
"yah, kok tutup" dia kecewa.
"ya kata temenku toganya abis mbak, ada yang borong".
"habis ?? hhahahahaha. diborong ?? hahaha emang celana dalam diborong??" dia ketawa lepas.
"kamu dibohongin mas, mana ada toga abis" dia menimpali lalu ketawa lagi. " hahahhahaha"

kampret ni cewek cantik-cantik tapi ketawanya kayak setan. Gue enggak ngerti, sesuatu yang kelihatannya sempurna pasti ada sajah  yang bikin gak sempurna. ya cewek ini contohnya.

"ya mungkin ajah mbak, cinta ajah bisa habis masa toga gak bisa??'" gue ngeles gak mau kalah debat. walaupun emang kayaknya gue yang bodoh mau dibohongin temen gue sih. 
 "wes gini ajah, jangan bahas cinta, dari mukanya mas kayaknya gak bakat deh bahas cinta, ayo tanya ke satpam" ajak cewek ketawa setan tersebut.
"oke". jawab gue, walaupun sebenarnya gue kesel, masa muka ganteng gue dibilang gak bakat bahas cinta. Gue cium baru tau rasa lo, kalau muka gue lumayan enak, batin gue

Kita berdua tanya satpam yang lagi mojok di bawah pohon, bukan mojok sama cewek, tapi sama pentungan hehehehe. 
"pak itu loketnya kok tutup?" 
" ya mas, lagi istirahat soalnya, tunggu saja sampe jam 1 dibuka kok"
"yang bener pak ... alhamdulillah". mata gue berkaca-kaca sambil lari-lari dihalaman BAAK. orang-orang ngelihat gue penuh hina. Ada orang gila baru kayaknya.
"tuhkan bener gak habis" kata cewek ketawa setan tadi.
"saya bilang dibuka mbak, bukannya gak habis, jadi  gak tau masih ada apa udah abis". sela satpam.
"......................"
Gue yang lari-larian mendengar kalimat itu langsung gigit-gigit pohon, kampret ini satpam men. Ternyata enggak gebetan ajah yang suka PHP, satpam juga men.

Akhirnya gue sama cewek  tadi menunggu sampe jam 1, menunggu sampe loket tersebut dibuka. singkat cerita setelah jam 1, gue ambil toga dan alhamdulillah ternyata toganya enggak abis, gue wisuda enggak pake jas hujan seperti bayangan gue tadi. Tapi yang jadi masalah sekarang gue debat sama mbak penjaga loket karena gue enggak tau kalau Toga itu ternyata bukan topi, dan Gordon itu bukan baju. Selama ini gue kira Toga itu topi dan gordon itu bajunya. Jadi intinya selama ini gue salah.

"ini mas topinya ada, gordonnya ada, ......semuanya lengkap ya mas" kata mbak-mbak penjaga loket.
"gordonnya dipake di leher ya mas kayak kalung" kata mbak-mbaknya lagi.
"bentar mbak, bukannya gordonnya itu dipake di badan ya mbak, ini kok jadi kalung ???" gue sumpah dengan muka polos tanya pertanyaan yang malu-maluin.
"errrrrrr..." mbak-mbaknya geram, kesel.
"yang ini ni namanya gordon mas, ini masa dipake dibadan" jelas mbak-mbaknya dengan mata menyala sambil megang kalung yang seperti medali. 
"oh jadi ini namanya gorodon, ohhhh....."
"terus, toganya dipake dikepala kan mbak?". gue tanya lagi.
"ya dipake dikepala sambil telanjang teriak-teriak biar kayak orang gila". mbak-mbaknya semakin kesal lihat gue.
"toga itu kan ini mbak??" gue tunjuk topi yang bersegi 5 didepan gue.
"errrr, terserah mas, terserah" teriak mbak-mbaknya, ngambek kayak pacar gak dijatah sebulan.
"jawab dong mbak"
"ini yang terakhir mas, ini tuh yang namanya toga" mbak-mbaknya nunjuk jubah hitam.
"oh" . gue sebagai wisudawan merasa gagal !!!!.

Gue pulang dengan puas, karena tahu mana itu gordon , dan mana itu toga, tapi gue enggak bertanggung jawab jika mbak-mbaknya gak mau kerja diloket lagi dan ditemukan bunuh diri karena depresi akibat gue. hehehehehhe.













2 komentar

oh gitu ya bang. hehe makasih infonya.
gue udah pernah wisuda aja ngga tau yang mana toga atau gordon :D
gue kira satu paket topi sm jubah hitam itu udah dinamain toga :p
pahamnya toga sama plakat hihi

hahahahhahaha dasar lo via :D masa udah wisuda gak tau