SKRIPSIMAN


pada suatu hari di kota Swallow (terinspirasi merk sandal jepit) hiduplah seorang super hero yang bernama SKRIPSIMAN, yang berkemampuan khusus membantu mahasiswa-mahasiswa semester akhir sampai mahasiswa abadi untuk mengerjakan skripsi dan mendapat titel SARJANA. sungguh mulia bukan ?. mari kita lihat penampakan skripsiman.
super hero paling keren didunia

yang mau muntah silahkan muntah, yang medadak jatuh cinta, juga silahkan.


tapi sayang sekali dia jomblo. iya jomblo. padahal dia cowok keren  juga calon playboy loh. karena  calon playboy, maka yang ditolong untuk mengerjakan skripsi hanya mahasiswa cewek, iya semacam modus berhadiah gitu. kan lagi jaman modus. sudah tak terhitung cewek yang di tolong. tapi juga sudah tak terhitung penolakan yang diterima. (agak nyesek pas gue nulis bagian ini).

suatu saat dia lagi bertugas membantu skripsi seorang cewek cantiknya gak wajar, namanya patimah adek si bambang. 3 bulan skripsiman menemani cewek itu. kalau sekarang semacam kakak adek an gitu, cinta datang tak kuasa ditolak. detik ke menit, menit ke jam, jam ke hari, hari ke minggu, minggu ke bulan, bulan ke tahun, lama ya ?, iya emang lama.

cewek itu kadang gitu ya, datang kalau lagi butuh saja, giliran gak butuh masa bodoh. si patimah lulus dengan IPK 3,89 berkat bantuan skripsiman, tapi kemudian ia pergi membawa separuh hati skripsiman. semacam ngajuin sidang skripsi gak di acc dosen. DALEM....!!!!.


ini kenapa kok jadi cerita patimah ama bambang. oke, ayo kita tinggalkan patimah ama bambang, gue udah mulai enek nulis mereka -____-.

****
 
sementara itu di suatu  kos putri hiduplah seorang cewek manis ( ngakunya sih gitu ) yang bernama RATNA WULANDARI, dia itu..........

emmmm apa ya ?.......

dia itu.........

dia itu wanita.

oke, sebelum gue mendiskripsikan bagaimana si ratna ini mari kita lihat wujudnya dulu biar kalian tidak penasaran

halo adek kecil mau main kakak.... !
lihat, sungguh muliah bukan cita-citanya

 guru TK !!!.

awalnya sih saat pertama lihat poto ini emang gue pikir kayak gitu, ternyata setelah dia cerita gue jadi tau, semua itu salah men.... . sebenarnya dia lagi main sama ibunya, terus saat makan es krim dia tersesat gitu, tanpa arah tanpa tujuan akhirnya sampailah dia di TK terdekat. nah saat itulah skripsiman datang untuk menolong. bagaimana skripsiman bisa tau ?, karena skripsiman punya radar. radar kejombloan.  -____- ini hubungannya apa ya ?

udah jangan banyak tanya, ikuti saja ceritanya !!!

selidik punya selidik ternyata skripsiman tau kalau si ratna lagi skripsi. 

"kau menyelamatkanku skripsiman" ratna berkata sambil matanya berbinar-binar seperti melihat toilet ketika pengen pup.

"ah itu sudah biasa nona" balas skripsiman tangan kanannya sambil pegang rambut, kepalanya agak nunduk dikit, mulut senyum-senyum. cool men.  

"jangan pangil nona, panggil saja wulan, antarkan aku pulang skripsiman" ratna membayangkan akan di gendong dan diajak terbang seperti film-film hollywood.

"bentar,  wanita semanis kamu minta di panggil wulan ?, panggilan macam apa itu, aku panggil timbul sajah ya". 

"terserah skripsiman sajah". tapi dalam hatinya ratna berkata "oh ancen wong gendeng".

akhirnya skripsiman menggandeng tangan ratna sambil menyetop angkot, ratna terkejut, dalam hatinya dia menggerutu, "kok naik angkot?, gak elit banget". tapi ratna tak kecewa seraya berkata "ini superhero apa adipati dolken sih, ganteng banget".  

mhuahuahuahuahuahuamhuahuahuahuahauahauahauahau. (ketawanya emang sengaja dipanjangkan biar keliatan gantengnya).   

waktu terus berjalan, mereka sama-sama sibuk. ratna sibuk ngerjain skripsi, skripsiman sibuk ngelihatin ratna yang sibuk ngerjain skripsi. dan gue sibuk nulis skripsiman yang lagi sibuk ngelihatin ratna yang lagi sibuk ngerjain skripsi. bingung ?,  sama.

pengalaman adalah guru yang paling berharga, belajar dari yang sebelumnya, skripsiman tidak mau ratna pergi begitu saja seperti patimah. muncul lah ide yang luar biasa, skripsi ratna di hambat oleh skripsiman. apakah rencana jahat skripsiman berhasil ?? .

jeng jeng jeng.

***

singkat cerita, siratna udah mulai curiga sama kelakuan skripsiman yang hobinya narik ulur, ya beda tipis sama cowok waktu PDKT gitu, cuman kalau PDKT narik ulur perasaan kalau ini narik ulur skripsi. kadang kalau di deketin menjauh kadang kalau di jauhi mendekat, ya namanya juga anak muda.

ratna udah hilang kesabarannya, bbm skripsiman pending mulu, twitter gak di reply. sambil mencincing roknya ratna naik angkot ke rumah skripsiman. di tengah-tengah perjalanan, hape ratna bunyi "tutututututututututut" ini bukan suara kentut, emang jaman dahulu kala hape bunyinya gitu. 

hati ratna seperti dipatah-patahkan, superhero yang di gadang-gadang menyelesaikan skripsinya ternyata mengabarkan kalau dia sudah wisuda, ratna kecewa ratna putus asa. air mata mengalir pelan dipipinya menuju bibir yang merah merona, seakan mengiyahkan bahwa gravitasi itu nyata. 

"i.......ni jahat".
"katanya membantu tapi malah lulus sendirian, ini namanya egois." 
"cowok emang gitu, gak pernah ngerti, gak pernah peka" ratna berkata sambil menyeka air matanya. 

"ya namanya juga cowok mbak" sela penumpang angkot lainnya. tapi itu kesalahan besar menyela cewek yang lagi marah-marah kecewa, iya kesalahan yang amat besar. 2 hari kemudian penumpang itu ditemukan tewas dengan 1000 tamparan dan 200 cubitan di pipi. KEJAM !!!. makanya kalau cewek marah ya jalan keluarnya cuman satu, PURA-PURA MATI ! (kata raditya dika).

*****

5 hari kemudian.

saat ratna duduk di taman belakang rumahnya tiba-tiba angin berhembus kencang, wusssssssssssssss, karena ratna takut akhirnya dia masuk ke rumah. tidak lama setelah ratna masuk rumah terdengar pintu di ketok. "tok tok tok tok". 

"ratna, ratna, raaaaaaaaaaaaaaaatna". suara orang ganteng terdengar samar-samar dari luar rumah. seperti anak SD yang ngajak maen temennya.

betapa kagetnya ratna saat membuka pintu, sesosok superhero yang kemarin menelantarkannya sekarang dihadapannya. sok cool pula. diambil lah segayung air kemudian "byoooooooooooor", siraman air itu tepat mengenai wajah skripsiman. "bangsat" dalam hati skripsiman menggerutu. "tapi ini memang salahku".

cewek itu memang gitu ya, lagaknya ajah sok ngambek padahal mah di manjain dikit langsung hatinya luluh. ya namanya juga cewek. ratna akhirnya mau memaafkan skripsiman, setelah di kasih sepotong coklat. akhirnya mereka saling curhat. 

"kamu kenapa bisa jadi skripsiman?" tanya ratna.
"ceritanya panjang" jawab skripsiman.
"ceritain ajah".
"jadi gini, aku gak bisa ngerjain skripsi trus dikutuk".
"udah gitu ajah ?".
"iya".
"itu bilang panjang? hah ? panjang darimananya?, jangan bikin kesel lagi ya". kata ratna sambil pegang teflon. skripsiman menciut seperti baju yang sedang dicuci.
 
setelah mereka curhat-curhatan, akhirnya skripsiman membantu skripsi ratna sampai selesai.
Dengan jargon khasnya.

 "aku adalah skripsiman, siap menghapus air mata adek-adek mahasiswa korban skripsi, siap menindak keadilan kekejaman skripsi, anda wanita ? bersiaplah aku akan dataaaaaang".
skripsiman mencari korban baru.

end

25 komentar

wong gelo, aku sakit perut bacanya hahahaa

wkakakkakakak :D asyik . bagus gak rin ???

ahahaa bagus. gile lu mas. nanti gue mau skripsian ga mau nyari yg model elo ah

whahahahahahaha :D trus yang kayak apa ?

This comment has been removed by a blog administrator.

kamu jago banget bikin cerita fiktif yang super ngawur tapi menghibur, tapi itu kata *bangsat* bisa disensor kali ya biar kalo ada anak kecil yg baca kan jadi agak aman gitu, cuma saran sih, eh nomor hpnya skripsiman berapa? ntar kalu udah mau buat skripsi mau minta tolong ah tapi ga mau ditarik ulur maunya langsung ditembak aja *apasih*

bang latip bang latip. Isok ae nggarakno ngguyu wkwk. Yoweslah mek arep ngek i saran. Iku nek mari tanda titik (.), mbok yo diawali karo hurup gedhe toh mash. wkwkwk *jawa abal abal*

Sayang, Skripsimen lulusnya gak bareng ratna, tapi gue tau mungkin sang supermen kesel sama ulah patimah yang pergi setelah skripsi selelsai. Balas dendam gitu deh kayaknya.

Btw, ini keren banget, ngalir gitu ceritanya.

anjir.. skripsiman, mungkin ini terinspirasi sama film spriderman ya bang..
tapi kenapa yang gak bisa nyelesain skripsi yang jadi tokohnya. kenapa kog gak yang cepet ngerjain skripsi aja yang jadi tokoh utamanya..
overall.. Kerenn.
ini saya Djohand Vengeance. sory pake name url karena pake laptop orang.. Haha

ahh lagi2 orang ini bikin post yang nggak tau idenya dari mana, absurd abis hahahaha

skripsi men pilih kasih, cuma mau ngerjain punya cewe doang..

hahahahaha manual se huruf gedene dadi males hud :D

karena waktu itu skripsi ku gam selesai-selesai :D

idene teko aku gak lulus-lulus skripsi :D


karena ngerjain cewek itu enak ........ hahahahahha

gue juga sering bantuin temen cowok ngerjain skripsi tip...dan ujung2nya curhat....hahaha
tapi gue nggak kepikiran buat bikin postingan semacam ini...

kalo gue sih nge-bantuinnya setelah skripsi gue beres tip...jadi lebih keren..bahaha

Ini cerita fiktif yg ngawurnya kebangetan.
Okelah mau ngebantuin cwe" ngerjain skripsi, scara lo cwo. Jdi wjar. Yg ga wjar itu, lo blom sarjana tpi bntuin org lain nyelesaiin skripsinya _ _".
Gue jga prnah bkin tip buat menaklukan cwo, tpi gue sndiri jomblo. _ _".... Brrti kia sma" aneh yak _ _".
Dan alasannya skripsiman sma ratna krena ga ngebantuin, itu adalah alasan yg amat super sangat panjang sekali. Iye, pnjangnya kebangetan malah _ _"....!!
Kpan" gue mau bkin crita ngawur juga ah

Hahahahaha. Gile.
Menurut gue, ini cerita kreatif dan absurd banget. Gue suka sama ceritanya. Bukan sama lo, ya. Gue masih dibatas kewajaran atau normal. Btwm mungkin ini bakalan jadi bahan referensi nih, jarang pemikiran suatu ide cerita yang terlintas sama orang kayak gini. :D

Wahahaha kamfreetoo ini kenapa milihnya jd skripsiman sih.. Jd apa kek gitu, skripsi itu kejamm men. Kejaammmmmmm hahaha xD

Ini ceritanya juga absurd, gue pikir si skripsiman bisa terbang, eh malah nyetopin angkot -__-

(Gue pikir ini postingan untuk giveaway "Superhero", kenapa lo gak ikut? Hadiahnya buku terbaru @WowKonyol, tapi udah deadline sih.. Postingannya harus mirip kek gini) haha xD

aku pusing XD
nguawur dan nggak fokus
tapi menghibur sih XD

wkwk gokil bang cerita skripsimanya bikin ngakak aku suka :)

wahahaha absurd banget, ngakak abiss, nyesel gue bacanya, hahaha
ooowww gue mendadak naksir tu sama skripsiman, gimana dong? gimana? gimana? kok dia gak datang2?

salah nih namanya, jangan skripsiman, harusnya diganti jadi "Dosen Pembimbing Man" gitu!

hahahan owalah bang abang buat ngakak aja,,
lah kapan jadi suparmannya hahah ? #lol
tapi keren banget nih ceritanya haha