efek skripsi

tidak bisa dipungkiri lagi jika ingin wisuda, kita harus lulus skripsi, dan skripsi itu sendiri adalah tembok utama yang menghadang wisuda, kenapa harus basa basi gini? oke langsung to the point, intinya gue gak suka skripsi, yap gue mengutuk keras orang yang menemukan skripsi, kalau orang tersebut masih hidup, gue sumpahin dia kena kutukan joget2 gangnam style dan goyang itik sampe kakek2.

sebagai mahasiswa semester 9 yang sudah merasakan asam garam skripsi, yang sudah malang melintang dunia perkuliahan, dan tahu mana yang ayam kampus mana yang cewek baik-baik.  kali ini gue akan membagi beberapa tips memilih ayam kampus yang baik dan benar, hah ?? sorry sorry salah, maksud gue tips beberapa hal efek dari skripsi.berdasarkan pengalaman gue.

1. tahu kalau kamus berjalan yang sesungguhnya adalah penjual buku bekas.

    kenapa gue mengatakan begitu ???, karena waktu gue nyari buku di toko2 buku bekas untuk literatur skripsi, gue hanya menyebut judul, para penjual langsung menyebut  satu persatu nama pengarang yang asing bagi gue, lalu di akhiri dengan pertanyaan, yang mana mas??. sumpah ini penjual hebat banget apal bener ya. mungkin mereka juga tahu sebenarnya kalau gue adalah spiderman. hahahahahha

2. tahu kehidupan perpustakaan sesungguhnya.

    awalnya gue kira perpus itu kayak di film2 sinetron, keadaan sunyi, kalau ada suara sedikit, langsung di lempar barbel sama penjaganya. tapi itu salah men, gara2 mencari literatur skripsi, gue jadi tahu, tidak seseram itu, bahkan penjaganya sempat muter video dangdut, ngelayani pengunjung sesekali sambil joget itik, macam tempat karaoke, bedahnya disini banyak bukunya, di tempat karaoke banyak ayamnya :D.  bayangin ajah gimana kacaunya keadaan perpustakaan kampus gue.


3. berasa mahasiswa FMIPA

    dulu pas semester awal, gue suka nggodain mahasiswa FMIPA yang kalau kuliah selalu bawa buku tebal yang mungkin kalau ditimbang ngelebihi berat tubuhnya, yap, ditangannya ada 4 buku, di tasnya berasa berisi batu bata. sedangkan jurusan gue, kalau kuliah bawa binder dan itu pun gak ada isinya jadi kalau mau nulis tinggal minta isinya ke temen. Semenjak gue kuliah sampai semester 9 gue gak pernah bawa buku segitu beratnya,  nah setelah gue ngerjain skipsi gue jadi tahu rasanya betapa berat punggung ini. gue langsung terkena encok 4 hari 4 malam, pray for mahasiswa FMIPA.
  
4.  sering ngelus dada.

     hem...........   saran gue ni buat adik2, kalau sudah tekat skripsi kalian harus ekstra sabar, yap soalnya dosen itu semena2, janjian jam 5 pagi, datengnya jam 5 sore, janjiannya di kampus malah disuruh ke rumahnya, dan permintaannya suka diluar kewajaran seperti pada postingan yang ini. jadi udah gak keitung berapa kali gue ngelus dada semenjak gue ambil skripsi ini, ya kalau ngelus dada cewek enak, lah ini ngelus dada gue sendiri -____-.

5. berasa punya pacar.

     ini ni yang paling agak-agak gimana gitu, khusus buat jomblo-jomblo akut, skripsi bisa buat lari dari kenyataan kalau kalian gak punya pacar, yap itu hal yang gue rasain, sebenarnya sih gue bukan jomblo tapi calon playboy, tapi udah beberapa bulan tetep calon, jadi walaupun gak punya pacar, gue berasa punya pacar karena tiap hari ada yang nemenin, cuman bedanya yang ini gak bisa ngingetin makan, ngingetin sholat, dan ngingetin bangun. 

6. punya bantal yang semakin tebal

     bukan hal yang tabuh jika revisi skripsi menghabiskan beberapa rim kertas, tebalnya udah ngalahin bantal gue, semakin hari niscaya akan semakin tebal, sampai saat ini udah mencapai ketebalan 100 meter, jadi gue tidur sambil nggelantung gitu.

nah itulah beberapa efek skripsi bagi gue, ntar kalau ada lagi efeknya gue akan nyeritain lagi, udah ya bye.

12 komentar

krn saya gk kuliah saya gk tau kayak apa depresinya mengurus skripsi,,tapi saya pernah bikin skripsi kecil pas disekolah dulu rasanya mau nangis karena gk di ACC sama guru pembimbing,,,:) semangat buat yg urus ksripsi ya

Pernah bantu teman bikin skripsi. Pusing banget nih. Sekarang masih jungkir balik?

udah lulus mbak, kan jaman 2012 an ini hehehhe :D

Lumayan nih, buat pencegahan dini bagi mereka-mereka yang belum skripsi biar nggak stress. hehe

Kunjungan perdana nih.

cocok banget ini tulisan..karna kayanya sekarang lagi musim2nya skripsi ya buat yang kuliah.. gue mah enggak.. -__-
segitu menakutkannya kah skripsi itu?? tapi skripsi ada baiknya juga ya buat para jomblo..biar ada yang nemenin dan bikin sibuk sendiri gitu...jadinya lupa deh buat ngegebet pacar orang.. :D kidding..

seru juga tuh kalo penjaga perpusnya joget itik..hiburan buat yang lagi stres nyari bahan buat skripsi...lah kalo diperpusnya banyak ayam.. ya syudahh..makan dulu sanaa..ada ayam spesiall... :D

wah kebetulan saya lg ngerjain skripsi juga nih.. saya jarang ke perpus -_- makasih sudah menginspirasi saya buat ke perpus,mas hahaha :D

aku masih semester 4, tapi di salah satu mata kuliahku udah disuruh mempersiapkan judul buat skripsi nanti... kasih tau tips-tipsnya buat bikin judul dong kak.. hehe

O iya, salam kenal ya kak :)

I-Itu beneran penjaga perpusnya nyetel video dangdut terus goyang itik? Sungguh luar binasa :v #BUAGH *dilempar kulkas*

hahaha. bener tip...semuanya benerr...
iya...berasa punya pacar..pacar yang jauh lebih ribet dari pacar normal....

dan bener..jadi korban php dosen..dan rasanya itu lebih ngeselin dari php-nya gebetan.. *yekalii

Latif, jadul ini yak? Sekarang kerja dimana? Skripsi memang membuat pusing kadang, meski kadang juga harus tetap kita syukuri saat kita tahu titik lemah dosen yang bisa membuat mereka memudahkan jalan skripsi kita lolos segera:D

Beruntung sudah lulus. Semoga makin sukses ya:D

Gue masih semester 4 bang. Semestinya gue masih ngerasa nyaman. Kan baru bau kencur di dunia kampus. Tapi setelah baca postingan lo ini. Gue mendadak nangis. Omaaaaak. Moga gue gak kek elo dah bang. Skripsi gue berjalan lancar. Perpus di kampus gue tenang, dan bantal di rumah gue sedang-sedang aja dengan ketinggian 30cm.

Amiiin