SI JOKO

apa yang kalian pikirkan kalau denger nama joko ?


inget temen kalian yang paling ganteng ?
juara olimpiade makan ketela?
ato........ tersangka pemerkosaan nenek-nenek penjaga karaoke?


salah............! gak seperti yang kalian pikirkan, joko yang gue maksud kali ini adalah jeng jeng jeng.... ikan peliharaan gue,  gimana latar belakang sijoko dan bagaimana absurdnya dia?, tenang gue akan berbagi cerita tentang sijoko.


sijoko sebenarnya kejantanannya masih diragukan, karena kata penjualnya, sijoko kalau dikasih ikan betina, ikan betinanya gak bisa hamil, trus kalau dikasih ikan jantan, malah kejar2an, jadi penjualnya masih belum yakin sebenarnya jenis kelamin sijoko cewek apa cowok.

satelah gue beli, gue kasihan ama dia, masa sih ikan selucu joko jomblo ?, pasti dulu punya pacar, tapi mungkin karena orangtua joko gak punya uang buat nikahin mereka jadi joko dijual dan sekarang terperangkap di dunia penjualan ikan, kasiihan ya joko.

tapi gue juga bimbang ni joko cewek pa cowok ya ?? buat mastiin dia cewek apa cowok gue tidur bareng ama dia selama 3 hari, yap semacam PDKT, dan alhamdulillah dia cowok karena gue gak diapa-apain, kalo dia cewek pasti gue udah hamil sekarang. wuis............ dalem bahasanya, keren sekali kan gue (entahlah ini gue nulis tentang apa).

nah sijoko udah gue pastiin cowok kemarin dia gue belikan ikan cewek, eh belum diapa-apain oleh joko tapi tuh ikan udah dimakan kucing, di PDKTin ajah belum apalagi di cium. kasihan joko gak dapet apa2. akhirnya gue bilang pada joko

"jok, nanti gue kasih  kesempatan terakhir, jagain ni cewek, jangan elo sia-siain dia, kalau sampai dimakan kucing lagi, gue gak bakal ngasih ikan cewek lagi, dan elo bakal jadi ikan jomblo abadi, CAMKAN ITU JOK !!!!". gue ngomong sambil pergi buat beliin dia ikan cewek, tapi joko cuman mangap2 doang, gak ada respon, ikan durhaka !!!.

setelah gue beli ikan cewek (lagi) buat sijoko, langsung gue masukin tuh ikan ke tempat sijoko, kali ini gue taruh kamar biar gak dimakan sama kucing (lagi), malemnya gue masukin, semacam surprise kayak di sinetron-sinetron, kenapa gue masukin malem2 ??? biar mereka gak bisa lihat wajah pasangannya, gue gak mau joko langsung nafsu setelah lihat itu ikan, dan gue juga gak mau ikan cewek itu lari gara2 lihat betapa abstraknya muka joko, yap kasihan joko kalo bunuh diri cuman gara2 di tinggal lari ikan cewek.

gue masukin pelan-pelan, dan saat itu juga lampu kamar gue matiin, awalnya sih gue yakin joko bakal bercinta ama tuh ikan di kegelapan, tapi ternyata ........... tidak, di pagi harinya gue lihat pemandangan yang mengenaskan, dengan sirip acak-acakan, baju robek sana sini, dan wajah penuh luka ikan cewek itu mati, yap MATI, gue heran ama joko, gue menduga-duga, jangan2 joko memperkosanya hingga mati ?, jangan2  joko adalah pembunuh berdarah dingin ?, dan jangan-jangan joko habis konsultasi ke on clinicnya ikang fauzi ?, -_____- kayaknya gak ada hubungannya deh.. dan setelah gue curhat ke penjual ikan langganan gue, ternyata gue lupa kalo joko adalah ikan cupang.. . PANTES !!!!.

sudah cukup jok, cukup sudah, biar joko menjadi ikan jomblo abadi, biar joko sendiri sampai mati karena gue gak bakal ngebeliin ikan cewek lagi, biar joko sendiri........... sampai mati.................