PAK POLISI JANGAN TILANG KAMI



gara2 gue liat pengendara sepeda motor yang gak berdosa di tilang pak polisi tadi pagi , gue jadi pengen cerita tentang pengalaman gue yang beberapa kali ditilang pak polisi.

tapi gue pilih cerita ditilang pak polisi yang paling aneh, waktu gue SMA , di daerah gor sidoarjo , gue lagi milih2 bunga, bukan buat ngasih cewek juga bukan buat valentine karena gue ****** (gak usah disebutin) ,tapi buat tugas biologi. lagi milih2 bunga, ada pak polisi datang dan liatin motor gue, gue gak keluar2, tapi pak polisi itu tetep disitu, gue pikir gue akan ditilang, gue aduh ajah kesabaran, tapi ternyata kesabaran seorang anak yg masih imut yg takut ditilang kayak gue , kalah oleh kesabaran seorang pak polisi yg mau menilang gue, akhirnya gue keluar dan benar, gue di tilang, -____-

"selamat siang, ini motor adek?", maklum wajah gue waktu itu emang masih imut,jadi d panggil adek. Gak boleh protes ! .

"iya pak"
"stnk sama simnya mana"

"ini stnknya,sim nya gak punya pak,mash pelajar"

"adek tau kesalahannya ? "
"egak pak,"
"tutup pentil nya dek",
"tutup pentilnya kenapa pak?", ancrit pentil? Pentil kan yg anu itu. Pikiran gue kemana mana.

"pentilnya gak ada tutupnya dek", hah? Pentilnya g ada tutupnya? , ancrit pikiran gue semakin keluar dari jalurnya. Otak gue mulai mesum.

"yg mana pak? "

"pentil ban itu", hahaha ternyata pentil ban, bukan pentil yg gue pikirkan, jangan tanya apa yg gue pikirkan, kalian udah tau.

"wah, masa gak boleh pak g ada tutupnya , hilang pak".

"gak boleh dek, liat ini ada pasalnya", gue di sodorin surat2 yg gue juga gak ngerti apa isinya, ada UUD ,ada ayat, ada kudanil , ada gajah,, -_____-.bla bla bla bla. Mending baca buku termodinamika dan dengerin dosen pancasila gue.

"ini kalo sidang ,30 ribu dek"
"waduw gak punya uang pak",
karena gak tega liat wajah gue,ato emang tuh pak pol lg btuh dana gue gak tau, #eh eh tiba2 bilang,
"adanya berapa".

"lima ribu pak",
"ya udah sini ", wah pak pol ini sungguh baik hati, mau menerima uang selembar gue.

tapi disisi lain gue sedih, pengen teriak, "itu uang gue pak, uang gue jangan diambil, buat makan pak, liat badan gue pak " ,(dengan gaya ala radityadika yg lg stand up comedy) , tapi gmana lagi ,pak polisi udah pergi.

ada lagi kejadian yg aneh ,tapi gue udah punya SIM , kejadian nya di lingkar timur, kali ini polisinya masih muda,

"selamat siang mas,bisa diperlihatkan kelengkapan surat2nya ?",perkataannya tegas , gue takut,
"i i ini pak", gue nyodorin stnk,sim gue .

Tapi gak lama kemudian ada cewek yg kena tilang juga, tiba2 ketegasan dia hilang, dia jadi bersikap manis,perkataannya juga jadi lembut, -___- ancrit buaya juga nih orang.

singkat cerita, akhrnya deal,, gue kena 30ribu, tuh cewek cuman ngasih no hape, ya cuman no hape men .gak adil kan? ,
gue coba , kali ajah pakpolnya juga mau no hape gue , gue lgsg bilang "pak, gak minta no hape gue juga?" *sambil ngedipin mata, ngibasin poni *, tuh pakpol jadi enek gt, hahaha gue lgsg di usir. Gue ketawa sambil pergi dari situ.

gue cuman nyritain apa yg gue alamin, bukan niat
menjelek-jelekan pak polisi, (gue takut dipenjara men) hehehe