my mother and your mother is superhero


Walaupun bukan hari ibu tapi pengen nulis tentang ibu,

Ibu......

wanita yg rela kita singgah di perutnya selama 9 bulan , wanita yg rela mengeluarkan keringat untuk kita, wanita yg selalu dan satu2nya orang yg ngedukung kita saat melakukan kesalahan besar, dan masih banyak lainnya.

setiap ibu mempunyai perjuangan nya masing2 untuk menghidupi kita, ibu elo, ibu diluar sana dan juga termasuk ibu gue, ya ibu gue , apapun dilakukan agar gue bisa hidup layak, dari kecil sampe umur segini gue selalu hidup cukup, tapi beberapa bulan yg lalu gue kecelakaan dan kaki gue patah, dan harus di operasi ditanami pen agar tulang kaki gue bisa nyambung, gak sedikit uang yg d keluarin buat operasi gue, ya gue gak tau pastinya, tapi duit yg rencananya buat beli laptop pun jadi amblas dan motor kesayangan gue pun ikut dijual buat nambahin agar gue bisa berjalan lagi, gue gak tau lagi uang apa ajah yg kepake, tapi ibu gue gak nyerah termasuk bokap gue juga sih , dia berusaha agar gue tetep bisa jalan lagi, ya mungkin mereka gak mau lihat anaknya kehilangan masa depan, gak sampai disitu beliau pun rela cuti kerja demi ngerawat gue yg cuman bisa terbaring di tempat tidur, kira2 sebulan gue gak bisa apa2, ngambilin minum, nyuapin makan, dan lain2 semuanya ibu gue,gue duduk pun belum bisa wkt itu, setelah sebulan gue pun bisa berjalan tapi dengan 2 tongkat, yap ya emang agak2 susah, tp ibu yg nyemangatin, itu sepenggal cerita gmana perjuangan ibu gue , mungkin kalo semua diceritain jadi 100 halaman lebih,
emang gak ada yg sebaik ibu gue menurut gue, tp bukan hanya ibu gue, ibu lo juga pasti ngelakuin hal yg sama jika lo dalam kesusahan, tapi kita belum tentu mau ngerawat saat mereka udah tua, coba liat ajah di panti lansia, bnyak nenek2 yg anak nya gak mau ngerawat,

oh ya beberapa hari yg lalu ,gue pulang dari kampus , gak sengaja liat seorang anak yg berumur 5 tahunan yg megang perut ibunya, ekspresi sang ibu kesakitan, emang jalanan situ agak sepi jadi gak ada orang yg lewat, gue kasihan, akhrnya gue samperin, gue tanyain, ternyata ibu itu perutnya sakit karena belum makan seharian, gue tanya mau di beli in makan, dan lo tau jwb nya apa? Beliau jawab " beliin makan nya buat adek anis ajah mas " , ya yg dimaksud anis itu adalah anaknya itu, ya tuhan, begitu mulianya seorang ibu, walaupun menahan sakit tapi lebih mementingkan anaknya, anaknya yg beliau sayangi lebih dari apapun, gue gak tega ,gue beli in 2 bungkus nasi, beliau sangat senang, adek anis juga senang, gue gak tega liat mereka makan dengan lahapnya, ah gue kalo disitu trus bisa2 gue nangis terharu, gue lgsg pamitan pulang ama mereka sebelum air mata gue jatuh, mungkin kalo gue punya uang lebih gue beli in tuh 10 bungkus ,
gue nyritain ini bukan nya gue pamer tp cuman ngasih tau gmana mulianya seorang ibu walaupun sakit, tetap mementingkan anaknya , ya emang ibu adalah superhero bagi anak2 yg kayak kita, rawatlah ibu kalian seperti beliau merawat kalian guys, udah ya ngebahas tentang ibunya. Jadi terharu ni.

13 komentar

aaaaaaaaaa terharu, pengin nangis pas baca ada seorang ibu yg kelaparan tapi makanan yg kamu beliin lebih baik buat Anis anaknya
benar2 hati seorang ibu tak ada bandingannya
smg ibu2 dimanapun berada selalu diberi limpahan kesehatan dan kebahagiaan
happy mother day latif :)

itulah sosok ibu, seorang wanita mulia yang rela mengorbankan apa saja demi anaknya :')

Perjuangan seorang ibu, gak akan bisa dinilai dengan apapun. Gue jadi teringat dakwat ustd. Maulana pas di YKS. Jujur, gue hampir nangis saat mendenger kata "Ibu, yang rela perutnya dibelah untuk melahirkan kita". Subhanallah. Semoga semua ibu didunia selalu diberkahi oleh Allah s.w.t

kasih ibu sepanjang masa... kata itu yang mungkin bisa mewakili betapa besar jasa ibunya kepada anaknya. Iya paling tak tega melihat anaknya menderita...

selamat hari ayah.. kalau ada juga sih

Ibu memang sosok malaikat yang tampak nyata dan menjabat sebagai anggota dikeluarga kita. :')

wah kalo aku di posisi kamu pasti juga bakalan terharu banget tip...
benerr...besar banget jasa seorang ibu itu buat kita, bahkan waktu kesakitan pun masih lebih mengutamakan anaknya...
selamat hari ibu buat seluruh ibu di dunia.. :D

huhuhu, nangis kakak bacanya..
apalagi yang ibunya ngasih makan anaknya, padahal beliau sendiri membutuhkan :(
kangen ibuuuuu :(

Hari ini hari ibu. Postingan-postinganya menyentuh semua. Bang Latip.. kadang perempuan yg udah jadi ibu-ibu itu banyak bikin jengkelnya, tapi kasih sayang kpd anaknyq gak ada duanya. Selamat hari ibu

begitu besarnya perjuangan, pengorbanan dan kasih sayang ibu terhadap anak-anaknya. terkadang kita sering kali melakukan sesuatu yang menyakiti hatinya. tapi ibu selalu memaafkan. ya, begitulah ibu. sosok yang sabar dan paling mengerti kita. selamat hari ibu...

wih menyentuh banget meeen. ibu emang rela ngelakuin apa aja demi anak. kalau anak bahagia, ibu pun lebih bahagia :)

ini post tahun lalu ya? hehehe

apa yan telah ibu lakukan untuk kita memang ga akan pernah bisa kita balas saking luar biasanya.
kita doain aja yuk :") biar Allah yang membalasnya.aamiin.

mungkin selama ini aku 'GOBLOK' banget yah belum bisa membahagiakan ibu, malah tambah menyusahkan. kalo dipikir2lagi, emang jasa ibu terlampau banyak.. gak keitung..

iyup ibuku dan ibumu... ibu kita adalah SUPERHERO. saya tersentuh banget baca ceritanya di atas.. dan bersyukur punya tman blog kayak mas yang udah membantu membelikan nasi untuk si ibu dan anaknya... perbuatan sekecil itu tentu sudah mendatangkan rasa bahagia yang besar kepada anak dan ibunya... insya Allah...ada balasan untuk itu:-)